IHSG Pagi Ini Berhasil Rebound ke Level 4.914

  • Whatsapp
4 Hari Tertahan di Zona Merah, IHSG Diprediksi Mulai Berbalik Menguat

Megaluh.com – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (30/6/2020) berhasil rebound setelah melemah pada pembukaan Senin kemarin.

Read More

Mengutip data perdagangan RTI, IHSG merangkak naik 13 poin atau 0,27 persen menuju level 4.914.

Begitu juga dengan indeks LQ45 yang ikutan menghijau dengan naik 5 poin atau 0,77 persen menuju level 765,447.

Sebanyak 113 saham menguat, 22 saham melemah dan 57 saham belum ditransaksikan.

Analis pasar modal dari MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, naiknya DJIA sebesar 2,32 persen atau 580 poin dan kenaikan EIDO sebesar 0,94 persen dapat dijadikan sentimen positif untuk perdagangan Selasa ini.

Baca Juga:
Aliran Modal Asing Masuk Rp 7 Triliun, Kepercayaan Asing Mulai Pulih?

Selain itu, sentimen dari pasar komoditas, harga minyak mentah WTI yang naik 3,88 persen pada hari Senin dan didukungnya oleh data ekonomi yang membaik juga menjadi sentimen pergerakan IHSG sepanjang hari ini.

“Karena kenaikan tajam dalam kasus coronavirus global membuat para investor ketakutan di mana sentimen positif itu dapat mendorong harga saham di bawah komoditas itu untuk perdagangan hari ini,” kata Edwin.

Mengetahui beberapa faktor pendorong positif dari DJIA, EIDO dan kenaikan harga komoditas termasuk kemungkinan window dressing, dirinya percaya hal itu dapat mengangkat Indeks Pasar Saham Indonesia.

Baca Juga:
Bos BI Sebut Arus Modal Asing Terus Masuk Lewat SBN

“Pada saat yang sama masih ada banyak saham undervalued yang dapat dibeli secara selektif oleh investor dari Konsumen, Infrastruktur, Rumah Sakit, Sektor Industri Dasar, Bank, Kimia, FMCG, dan operator Batubara untuk perdagangan Selasa,” ucapnya.

Dirinya perkirakan IHSG bergerak antara 4.868 – 4.951, dan saham-saham yang rekomendasikan hari ini antara lain, ICBP, PGAS, TOWR, MIKA, AGII, BBNI, BRPT, UNVR, BBRI, UNTR.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *