Hits: Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Tips Melahirkan di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Dirawat karena Corona, Andrea Dian Pikirkan Bantuan untuk Orang Lain
Megaluh.com – Persebaran virus corona Covid-19 memang kini semakin tersembunyi. Beberapa orang dinyatakan positif tapi tidak memiliki gejala apa-apa, seperti yang terjadi pada artis Andrea Dian. Tapi jangan lengah, meski tanpa gejala, mereka tetap sebagai carier atau pembawa virus yang bisa menularkan orang lain. Lalu, apa yang harus dilakukan saat Anda dinyatakan positif Covid-19 namun merasa baik-baik saja?

Kekhawatiran juga pastilah tengah melanda para ibu hamil, terutama yang due date-nya tinggal menghitung hari atau minggu. Mereka pasti memiliki kecemasan dan kekhawatiran jika melahirkan di tengah pandemi virus ini. Bagaimana langkah yang tepat?

Read More

Simak 5 berita kesehatan paling hits pagi ini, selengkapnya di bawah ini.

1. Positif Covid-19 Tanpa Gejala Seperti Andrea Dian, Ini yang Harus Dilakukan

Andrea Dian [Instagram]

Persebaran virus corona Covid-19 memang kini semakin tersembunyi. Seperti fenomena yang terjadi pada 2 artis Detri Warmanto dan Andrea Dian yang dinyatakan positif tapi tidak bergejala, memang mengkhawatirkan banyak orang.

Itu artinya, meski tanpa gejala, mereka tetap sebagai carier atau pembawa virus yang bisa menularkan orang lain. Dan yang mengkhawatirkan, jika virus ini menular pada orang dengan sistem imun rendah seperti lansia, anak-anak, hingga yang berpenyakit jantung, diabetes, autoimun, kanker dan sebagainya.

Baca selengkapnya

2. Khawatir Melahirkan saat Wabah Virus Corona Covid-19? Ikuti Tipsnya!

Ilustrasi ibu melahirkan. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi ibu melahirkan. (Sumber: Shutterstock)

Ibu hamil termasuk golongan yang paling terdampak wabah virus corona Covid-19. Mereka pasti memiliki kecemasan dan kekhawatiran jika melahirkan di tengah pandemi virus ini.

Ibu hamil tentumembutuhkan kontrol kehamilan berkala sebelum menjelang persalinan. Kondisi inilah yang membuat banyak pasangan rumah tangga kebingungan mengambil langkah tepat.

Baca selengkapnya

3. Apakah Uang Menjadi Alat Penyebaran Virus Corona? Ini Kata Pakar & WHO

Uang koin. (Pixabay/ASSY)
Uang koin. (Pixabay/ASSY)

Beberapa negara, seperti Iran, telah membatasi penggunaan uang kertas untuk mencegah penyebaran virus corona buh aru.

Para ahli kesehatan percaya bahwa SARS-CoV-2, yang menyebabkan penyakit Covid-19 dapat ditularkan melalui permukaan, termasuk uang kertas, terutama yang telah dipegang oleh orang terinfeksi.

Baca selengkapnya

4. Ketahui Kegiatan yang Berisiko Sebabkan Hantavirus Menular ke Manusia!

Ilustrasi tikus (Shutterstock).
Ilustrasi tikus (Shutterstock).

Belum selesai dengan masalah virus corona baru atau SARS-CoV-2, China kembali menghebohkan masyarakat dengan adanya kasus kematian akibat virus hanta atau hantavirus.

Hantavirus ini telah menyebabkan seorang lelaki asal Yunnan, China, meninggal dunia beberapa jam setelah dirinya didiagnosis.

Baca selengkapnya

5. Tubuh Sakit Saat Baca Berita Virus Corona? Bisa Jadi Gejala Psikosomatik

ilustrasi gejala umum psikosomatik seperti, tiba-tiba tenggorokan agak gatal, nyeri, dan sedikit meriang walaupun suhu tubuh normal. (Shutterstock)
ilustrasi gejala umum psikosomatik seperti, tiba-tiba tenggorokan agak gatal, nyeri, dan sedikit meriang walaupun suhu tubuh normal. (Shutterstock)

Seiring dengan mewabahnya Covid-19, informasi mengenai wabah virus corona telah memadati situs pemberitaan, dan juga di media sosial.

Berita positif seperti pasien yang berhasil sembuh, berkurangnya angka kematian, maraknya aksi donasi untuk menangani pandemi Covid-19 mungkin bisa membuat kita sedikit bernapas lega.

Baca selengkapnya


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar