Hensat: Sudah Tepat Jokowi Sebut Sandiaga Uno Akan Jadi Presiden Di Tahun 2024

  • Whatsapp
Hensat: Sudah Tepat Jokowi Sebut Sandiaga Uno Akan Jadi Presiden Di Tahun 2024

Megaluh.com – Presiden Joko Widodo membuat Sandiaga Sholahuddin Uno tersipu malu lantaran di hadapan ratusan anggota pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) disebut berpotensi menjadi presiden penggantinya di tahun 2024 mendatang.

Menanggapi pernyataan Jokowi, analis politik dari lembaga survei Kedai Kopi Hendri Satrio mengatakan pada Pilpres 2024 mendatang yang berpeluang menjadi presiden itu bukan datang dari kalangan kepala daerah.

Read More

“Kenapa demikian karena Kepala Daerah itu selesai 2022, selesai juga 2023, terus ada lagi Pilkada serentak 2024, nah dari 2022-2023 siapa yang pegang kendali, Plt yang ditentukan oleh Mendagri,” ucap Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/1).

Menurutnya, yang akan berpeluang menjadi presiden di periode berikutnya adalah selebriti, pengusaha, anggota DPR, menteri, dan wakil presiden jika memungkinan untuk maju kembali.

Mengenai pernyataan Jokowi yang dianggap sejumlah kalangan sebagai candaan untuk Sandiaga Uno, Hensat justru melihat sebaliknya berdasarkan prediksi yang ditelitinya.

“Jadi kalau kemudian Pak Jokowi bilang Sandiaga bisa jadi presiden mengganti dirinya tepat sudah. Artinya secara prediksi memang bisa,” katanya.

“Tapi kan tentu saja yang memilih nantinya adalah rakyat, tapi yang disampaikan Pak Jokowi bukan hal yang selorohan semata itu pasti sudah dipertimbangkan masak-masak,” tandasnya. [rmol]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *