Heboh Komodo Hadang Truk Pekerja yang Bangun ‘Jurrasic Park’ di Habitatnya

  • Whatsapp
Heboh Komodo Hadang Truk Pekerja yang Bangun 'Jurrasic Park' di Habitatnya
Megaluh.com – Sebuah kabar menghebohkan datang dari Taman Nasional Komodo (TNK) yang menjadi habitat asli si reptil raksasa yang langka dan dilindungi, komodo.

Kabar tersebut menghentak publik setelah seekor komodo tertangkap kamera tengah menghadang sebuah truk pengangkut bahan bangunan yang digunakan pekerja untuk membangun “Jurassic Park“.

Read More

Foto komodo yang menghadang kendaraan berat tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram @gregoriusafioma, Sabtu (24/10/2020).

“Dapat kiriman foto tentang situasi pembangunan “jurassic park” ini dari seorang teman. Komodo ‘hadang’ Truck pembangunan Jurassic Park di Rinca,” tulis akun tersebut menerangkan foto epik tersebut.

Baca Juga:
Viral Pria Aniaya Bocah di Tempat Biliar, Polisi Sebut Bolanya Kena Sikut

Dalam foto itu terlihat seekor komodo dengan gagah menghadang sebuah truk yang mengangkut besi-besi besar.

Seekor komodo menghadang truk perusak habitatnya. (Instagram/@gregoriusafioma)

Seolah tidak merasa bersalah telah mengalihfungsikan habitat asli komodo, pekerja yang menaiki truk tersebut nampak santai melihat binatang ikonik itu.

Truk warna hijau itu disebut-sebut sebagai yang pertama masuk ke dalam kawasan konservasi komodo sejak komodo menjadi perhatian dunia tahun 1912.

Pembangunan Jurassic Park itu sendiri bermula dari kunjungan presiden Jokowi pada bulan Juli 2019 silam. Dalam kunjungannya itu, ia mengumumkan rencana pembangunan tersebut.

“KLHK yang menjadi pengelolah TNK, hanya “nurut” saja kemauan presiden,” imbuh pengelola akun @gregoriusafioma.

Baca Juga:
Video Viral! Demi Lihat Penis, Wanita Diduga Perawat Rebutan Tangani Pasien

Di tahun sebelumnya, lanjut @gregoriusafioma, beramai-ramai orang membongkar pengaplingan PT. Segara Komodo Lestari, milik David Makes (adiknya, Josua Makes, pemilik plataran komodo) di kawasan yang sama dan KLHK berkomitmen meninjau kembali ijin pembangunan dalam kawasan.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *