Heboh, Khatib Jumat Masjid Al-Aqsa Diusir Jemaah Karena Abaikan Hamas dan Gaza

  • Whatsapp
Heboh, Khatib Jumat Masjid Al-Aqsa Diusir Jemaah Karena Abaikan Hamas dan Gaza
IDTODAY.CO – Sebuah video yang beredar online menunjukkan seorang Mufti Yerusalem, Sheikh Mohammed Hussein, dipaksa jemaah untuk turun dari mimbar Ketika memberikan khutbah Jumat  di Masjid Al-Aqsa.

Nampaknya para jamaah kesal karena sanksi tersebut tidak menyinggung perihal Hamas dan serangan Israel ke Gaza dalam khotbahnya.

Read More

Dalam video tersebut terdengar teriakan para jemaah yang memintanya untuk keluar dari masjid al-aqsa dengan bahasa yang cukup kasar.

“Keluar, keluar, keluar, anjing-anjing otoritas keluar,” teriak para jemaah seperti dikutip dari The New Arab, Sabtu, 22 Mei 2021.

Para jemaah meneriakkan slogan untuk mendukung Hamas dan mengecam Hussein karena afiliasinya dengan Otoritas Palestina (PA). Hussein dianggap sebagai perwakilan PA paling senior di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Baca Juga: Tegas, Kapolres Probolinggo Kota Beberkan Situasi Terkini Anggotanya yang Digerebek Nyabu

Hussein merupakan penduduk Yerusalem timur yang memegang KTP yang dikeluarkan Israel. Ia sering muncul di samping Presiden PA Mahmoud Abbas di acara-acara publik.

Akan tetapi, para jemaah yang telah kesal dengan isi khutbah Sheikh Mohammed Hussein terus menteri akan bahwa mereka merupakan pendukung Mohammed Deif komandan tertinggi sayap militer Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam.

“Kami adalah orang-orang Mohammed Deif,” teriak jemaah.

Ratusan jemaah tersebut nampak sangat marah ketika pengawal membawa mufti itu menjauh dari masjid.

Padahal, kejadian pengusiran terhadap khotib Jumat jarang sekali terjadi di masjid suci umat Islam tersebut.

Baca Juga: Apes, Niat Curi Mobil Raja KO Malah Dapat Bantingan Mematikan, Ini Komentar Bos UFC

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *