Hasil Liga Inggris: Everton Tekuk Leicester City, West Ham Libas Chelsea

  • Whatsapp
Hasil Liga Inggris: Everton Tekuk Leicester City, West Ham Libas Chelsea
Megaluh.com – Everton masih sulit dikalahkan di kandang usai menundukkan Leicester City 2-1. Sementara Chelsea harus menelan kekalahan di pekan ke-32 Liga Inggris usai dilibas West Ham United 2-3

Pada laga Everton vs Leicester di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis (2/7/2020), Everton sudah unggul 2-0 lewat di babak pertama lewat gol Richarlison dan gol penalti Gylfi Sigurdsson.

Read More

Sementara Leicester City hanya mampu membalas lewat gol Kelechi Iheanacho di babak kedua. Hasil tersebut membuat Everton menang 2-1 dan mengamankan tiga poin di kandang.

Gelandang Everton Gylfi Sigurdsson mencetak gol ke gawang Leicester City dari titik penalti saat lanjutan Liga Inggris di Goodison Park. PETER POWELL / POOL / AFP

Kemenangan itu membuat Everton kini tak pernah kalah dalam delapan pertandingan kandang beruntun, hanya kalah dari rival sekotanya Liverpool yang memiliki torehan serupa dalam 52 laga beruntun.

Everton kini naik ke urutan ke-11 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 44 poin. Sedangkan Leicester City masih di posisi ketiga dengan 55 poin.

Baca Juga:
Gilas Norwich City 4-0, Arsenal Dekati Zona Kualifikasi Eropa

West Ham Libas Chelsea 3-2

West Ham United memungkasi tren positif Chelsea yang sebelumnya tak pernah kalah selama lima pertandingan beruntun dengan menundukkan tamunya itu 3-2 di Stadion London.

Striker West Ham United Andriy Yarmolenko (tengah) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di London Stadium. Adam Davy / POOL / AFP
Striker West Ham United Andriy Yarmolenko (tengah) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di London Stadium. Adam Davy / POOL / AFP

Willian mengemas dwigol untuk Chelsea, tapi itu tak cukup sebab West Ham memenangkan pertandingan disokong gol-gol Tomas Soucek, Michail Antonio dan Andriy Yarmolenko.

Baca Juga:
Mason Greenwood Buru Rekor Wayne Rooney 16 Tahun Silam

Kemenangan itu sekaligus membesarkan asa West Ham bertahan di kasta tertinggi, sebab tim besutan David Moyes itu kini mengoleksi 30 poin dan di ke-16 klasemen tiga poin dari zona degradasi.

Sedangkan Chelsea yang memiliki 54 poin membuang cuma-cuma kesempatan untuk naik ke urutan ketiga, setelah di laga lebih awal Leicester City (55) kalah dari Everton.

Bahkan tim besutan Frank Lampard itu kini terancam terlempar dari empat besar, sebab Manchester United (52 poin) dan Wolverhampton (52) yang hanya tertinggal dua poin.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *