Hasil Lengkap Matchday 6 Liga Champions 2019/2020 Dini Hari Tadi

  • Whatsapp
Jadwal Matchday 1 Liga Champions 2019/2020 dan Siaran Langsung

Megaluh.com – Delapan laga matchday pamungkas babak fase grup Liga Champions 2019/2020 dihelat Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Juara bertahan kompetisi, Liverpool akhirnya bisa bernapas lega.

Read More

Loading...

Liverpool dan Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup E.

Sementara Liverpool dan Napoli melanjutkan kiprahnya di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa, Red Bull Salzburg harus rela turun kasta ke Liga Europa dengan memulai dari babak 32 besar.

Liverpool akhirnya memastikan diri sebagai juara Grup E usai membungkam tuan rumah RB Salzburg yang diperkuat wonderkid Erling Haaland di hadapan publik Red Bull Arena di Austria dengan skor 2-0.

Dua mantan pemain RB Salzburg, Naby Keita dan Sadio Mane bertanggung jawab atas gol pertama Liverpool pada menit ke-57, yang semenit kemudian digandakan oleh Mohamed Salah lewat gol cantiknya.

Sementara di Stadio San Paolo, Naples, Italia, Napoli tak menemui kesulitan berarti ketika menjamu wakil Belgia, RC Genk yang sudah dipastikan menjadi juru kunci klasemen tanpa satu kemenangan pun.

Arkadiusz Milik hanya membutuhkan 38 menit untuk mengemas trigol, sebelum Dries Mertens melengkapi pesta gol Napoli lewat eksekusi penalti bergaya panenka.

Liverpool memimpin klasemen akhir Grup E dengan raihan 13 poin dari enam pertandingan, diikuti Napoli (12), Salzburg (7) dan Genk (1).

Lawan Liverpool dan Napoli di babak 16 besar baru akan diundi UEFA pada 16 Desember 2019, yang juga bersamaan dengan pengundian babak 32 besar Liga Europa.

Sementara dari Grup F, Barcelona dan sang wonderkid, Ansu Fati turut berperan ‘membantu’ Borussia Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah rangkaian laga pemungkas dini hari tadi.

Dortmund sendiri pantas mendapat ‘bantuan’ ini karena mereka berhasil mengalahkan sang tamu, Slavia Praha 2-1 di Signal Iduna Park, Jerman, kendati harus bermain 10 pemain sejak menit ke-77 lantaran kartu kuning kedua untuk Julian Weigl.

Kemenangan Dortmund itu pun ‘disusul’ hadiah luar biasa dari Barcelona, yang di saat bersamaan memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Inter Milan di Giuseppe Meazza, Italia dengan skor 2-1.

Sebuah gol dari Fati, yang baru semenit merumput menggantikan Carles Perez, memastikan kemenangan Barcelona itu pada menit ke-86.

Jika Barcelona bisa mencegah Inter menang saja sudah cukup meloloskan Dortmund, apalagi ketika La Beneamata –julukan Inter– terkapar di kandang sendiri.

Barcelona sendiri memantapkan posisi pada puncak klasemen akhir Grup F dengan koleksi 14 poin dan melangkah ke babak 16 besar didampingi Dortmund (10) yang menempati peringkat kedua.

Inter (7) memperoleh hiburan berupa tiket babak 32 besar Liga Europa sebagai peringkat ketiga Grup F, sedangkan Slavia (2) menjadi juru kunci grup yang sejak awal disebut grup neraka ini.

Dan dari Grup H, Valencia dan Chelsea melenggang ke fase gugur Liga Champions 2019/2020 setelah hasil positif yang didapat kedua klub.

Sementara semifinalis musim lalu, Ajax Amsterdam gagal melangkah ke babak berikutnya setelah hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup H, dan harus meneruskan penampilan Eropanya di Liga Europa.

Valencia memuncaki klasemen akhir grup dengan 11 poin setelah secara mengejutkan menang 1-0 di markas Ajax Amsterdam.

Poin tersebut sama dengan yang dimiliki Chelsea, yang menang 2-1 atas tamunya Lille di Stamford Bridge, London. Namun, Valencia unggul head-to-head atas Chelsea.

Hasil Liga Champions 2019/2020 Matchday 6, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB:

Red Bull Salzburg 0 – Liverpool 2 (Naby Keita 57′, Mohamed Salah 58′)
Napoli 4 – RC Genk 0 (Arkadiusz Milik 3′, 26′, p-38′, Dries Mertens p-74′)

Borussia Dortmund 2 – Slavia Praha 1 (Jadon Sancho 10′, Julian Brandt 61′; Tomas Soucek 43′)
Inter Milan 1 – Barcelona 2 (Romelu Lukaku 44′; Carles Perez 23′, Ansu Fati 86′)

Olympique Lyon 2 (Houssem Aouar 50′, Memphis Depay 82′) – RB Leipzig 2 (Emil Forsberg 9′, Timo Werner PEN 33′)
Benfica 3 (Franco Cervi 47′, Pizzi PEN 58, Sardar Azmoun OG 79′) – Zenit FC 0

Ajax Amsterdam 0 – Valencia 1 (Rodrigo 24′)
Chelsea 2 (Tammy Abraham 19, Cesar Azpilicueta 35′) – Lille 1 (Loic Remy 78′)


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

loading...

Komentar