Hampir Tak Ada Penerbangan Internasional dari Indonesia Sepanjang Mei

  • Whatsapp
Hampir Tak Ada Penerbangan Internasional dari Indonesia Sepanjang Mei 1

Megaluh.com – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sepanjang Mei 2020 jumlah penumpang pesawat domestik hanya mencapai 90 ribu orang saja, bahkan untuk penumpang internasional hampir tidak ada.

Read More

“Tajam sekali penurunannya kalau kita bandingkan bulan lalu turun 89,67 persen, kalau kita bandingkan dengan posisi bulan Mei 2019 penurunannya 98,3 persen,” kata Kecuk dalam konferensi pers virtual, Rabu (1/7/2020)

Sementara untuk penerbangan internasional, kata Kecuk hampir tidak ada penumpang sama sekali atau turun hampir 100 persen.

“Kalau kita lihat untuk penerbangan internasional turunnya drastis hampir habis, hampir 100 persen,” katanya.

Kecuk menjelaskan penurunan jumlah penumpang baik domestik maupun internasional pada bulan Mei 2020, disebabkan karena pada waktu itu sejumlah negara sedang melakukan kebijakan lockdown atau karantina wilayah untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca Juga:
Mulai Rabu Besok, Thailand Cabut Larangan Penerbangan Internasional

“Karena memang saat itu pada bulan Mei yang lalu banyak negara yang melakukan Lockdown pembatasan sosial berskala besar dan berbagai fokus yang lainnya dengan tujuan untuk menghambat laju penyebaran Covid-19,” ungkapnya.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *