Hacker Ini Klaim Berhasil Meretas Akun Twitter Pribadi Donald Trump

  • Whatsapp
Hacker Ini Klaim Berhasil Meretas Akun Twitter Pribadi Donald Trump 1
Megaluh.com – Seorang peneliti keamanan mengklaim dia berhasil meretas akun Twitter pribadi Donald Trump, setelah menebak kata sandinya. Victor Gevers mengatakan, kata sandi akun Twitter presiden adalah ‘maga2020!’ dan kemudian dibantah pihak Gedung Putih.

Menurut sebuah laporan di surat kabar Belanda Vrij Nederland, Gevers menebak kata sandi pada upaya kelima dan mengamankan screengrab untuk membuktikan bahwa ia memperoleh akses.

Read More

Dilansir laman Metro.uk, Senin (26/10/2020), dia kemudian memberi tahu pemerintah AS dan menyarankan agar Trump mungkin ingin memperbarui pengaturan keamanannya.

Selain Gedung Putih yang mengeluarkan bantahan, Twitter sendiri mengatakan bahwa pihaknya belum melihat bukti yang mendukung klaim tersebut.

Ilustrasi hacker. [Shutterstock]

Orang Belanda itu memberi tahu Trump dan layanan pemerintah Amerika tentang kebocoran keamanan. Setelah beberapa hari, dia dihubungi oleh Dinas Rahasia Amerika di Belanda.

Baca Juga:
Sempat Hilang Karena Ulah Peretas, Channel YouTube Oura Akhirnya Kembali

Surat kabar itu melaporkan, badan ini juga bertanggung jawab atas keamanan Presiden Amerika dan menanggapi laporan tersebut dengan serius, sebagaimana dibuktikan oleh korespondensi yang dilihat oleh de Volkskrant.

Akun Trump telah dibuat lebih aman,” kata Juddson Deere, wakil sekretaris pers Gedung Putih, mengatakan kepada The Independent. Dirinya juga mengklaim bahwa kabar tersebut sama sekali tidak benar.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *