Haaland Tak Berkutik, Hoffenheim Hancurkan Borussia Dortmund di Akhir Musim

  • Whatsapp
Haaland Tak Berkutik, Hoffenheim Hancurkan Borussia Dortmund di Akhir Musim
Megaluh.com – Nasib sial dialami Borussia Dortmund di laga pamungkas Bundesliga musim 2019/20. Menjamu Hoffenheim di pekan ke-34, Dortmund dibantai empat gol tanpa balas di markasnya sendiri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (27/6/2020), Dortmund sudah kecolongan ketika pertandingan baru berjalan delapn menit. Menyambut umpan Pavel Kaderabek, Andrej Kramaric berhasil menundukkan penjaga gawang tuan rumah, Roman Buerki, sekaligus mengubah papan skor menjadi 0-1.

Read More

Tertinggal satu gol, anak-anak asuh Lucien Favre mencoba membalas. Namun hingga memasuki pertengahan laga, Erling Haaland yang menjadi ujung tombak Die Roten belum mampu berbuat banyak.

Alih-alih menyeimbangkan papan skor, Dortmund justru kembali kebobolan di menit 30. Lagi-lagi Andrej Kramaric mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini memanfaatkan assis Robert Skov.

Reaksi para pemain Borussia Dortmund setelah pemain Hoffenheim Andrej Kramaric (kanan) mencetak gol ke-4 nya di pekan terakhir Bundesliga musim 2019/20 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (27/6/2020). [AFP]

Tiga menit bola bergulir di babak kedua, gawang Dortmund kembali bergetar. meneruskan umpan Ihlas Bebou, Kramaric mencetak hattrick.

Baca Juga:
Tekad Erling Haaland Akhiri Dominasi Bayern Munich di Bundesliga

Tertinggal tiga gol, Dortmund seakan kehilangan fokus. Pertahanan mereka dengan mudah ditembus sehingga aksi-aksi berbahaya pun dilakukan para pemain belakang tuan rumah.

Alhasil, wasit Guido Winkmann menunjuk titik penalti buat tim tamu di menit 50. Kramaric yang maju sebagai algojo pun tidak mensia-siakan kesempatan tersebut untuk menggenapkan golnya ke gawang Roman Buerki.

Skor 0-4 untuk kemenangan Hoffenheim bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:
Borussia Dortmund Resmi Boyong Thomas Meunier dari PSG, Gratis!

Meski gagal mendulang poin di laga pamungkas, Borussia Dortmund berhasil mengakhiri musim di posisi kedua dengan 69 poin. Seperti di musim sebelumnya, Dortmund kalah dalam perburuan gelar Bundesliga musim ini dari rival abadinya, Bayern Munich.

Sementara Hoffenheim, tambahan tiga poin mengantarkan Matthias Kaltenbach ke posisi enam klasemen akhir Bundesliga dengan 52 poin. Artinya, musim depan Hoffenheim akan berlaga di Liga Europa.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar