Gubernur Edy Kecam Pernyataan Macron Hina Islam: Anda Agamanya Apa?

  • Whatsapp
Gubernur Edy Kecam Pernyataan Macron Hina Islam: Anda Agamanya Apa?

IDTODAY.CO – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi turut mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai menghina Islam. Dia heran mengapa Macron mengurusi agama lain.

“Ngapain ngurusin agama orang lain. Anda agamanya apa? Saya ganggui agama anda, anda pasti akan marah juga. Termasuk saya, saya juga tersinggung. Tuntunan saya diseperti itukan, saya akan marah,” ucap Edy di Medan, Senin (2/11). Sebagaimana dikutip dari detik.com (02/10/11/2020).

Read More

Buntut dari pernyataan macron tersebut, seruan untuk boikot produk Prancis pun digalakkan. Menurut Edy, memang hal itu perlu dilakukan jika Macron tidak meminta maaf. Bahkan, kata Edy, Macron harus dipaksa meminta maaf atas ucapannya terkait Islam.

“Kalau Presiden Prancis itu nggak mau minta maaf memang perlu diboikot , dipaksa dia untuk dia minta maaf,” kata Edy.

Kemudian Edy menjelaskan kedudukan Nabi Muhammad yang sangat dimuliakan dalam Islam. Salah satu contohnya, kata Edy, umat Islam harus membaca selawat kepada Nabi Muhammad saat menjalankan salat.

“Untuk anda ketahui Rasulullah bagi Islam, tanpa selawat, satu salat pun dia tidak diterima. Karena di situ ada selawat dalam salat. Terlambat aja dia bacakan selawat atau lupa dia bacakan selawat, tidak sah salatnya,” tutur Edy.

“Yang kayak gitu diganggu pasti marah. Saya karena Gubernur aja malu nggak marah ini, marah juga saya,” sambungnya.[detik/aks/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *