Gelombang Kedua Covid-19 di Israel hingga Sumpah Serapah yang Melegakan

  • Whatsapp
Sempat Disebut Aman, Israel Catatkan Lebih dari 133 Ribu Kasus Covid-19
Megaluh.com – Gelombang kedua virus Corona Covid-19 menghantam Israel. Hal ini membuat pembatasan sosial dan wilayah yang rencananya dilonggarkan, kembali diperketat. Lalu, selain Israel, negara mana lagi yang terancam gelombang kedua Covid-19?

Sementara itu, bagi Anda yang punya kebiasaan mengumpat atau bersumpah serapah saat marah, Anda tak perlu menyesali kebiasaan ini. Pasalnya, kebiasaan ini disebut bisa meringankan sakit fisik dan psikis. Bahkan sebuah studi baru menyebut, bahwa kita tidak perlu malu untuk mengumpat atau bersumpah serapah ketika merasa sakit hati atau perasaan terluka. Waduh!

Read More

Simak berita selengkapnya di bawah ini!

1. Israel Dihantam Gelombang Kedua Virus Corona Covid-19

Ilustrasi virus Corona di Israel. [AFP/Jack Guez]

Gelombang kedua virus Corona Covid-19 menghantam Israel. Hal ini membuat pembatasan sosial dan wilayah yang rencananya dilonggarkan, kembali diperketat.

Baca Juga:
4 Negara yang Alami Gelombang Kedua Pandemi Covid-19, Bagaimana Indonesia?

Dilansir Anadolu Agency, Menteri Kesehatan Yuli Edelstein mengungkapkan bahwa Israel tengah menghadapi gelombang kedua wabah virus corona.

Baca selengkapnya

2. Studi: Mengeluarkan Sumpah Serapah Bisa Meringankan Rasa Sakit

Baca Juga:
Pakar: Gelombang Kedua Covid-19 di Korea Selatan Datang Lebih Cepat

Ilustrasi perempuan teriak - (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi perempuan teriak – (Pixabay/Tumisu)

Bersumpah serapah atau mengumpat disebut bisa meringankan sakit fisik dan psikis. Bahkan sebuah studi baru menyebut, bahwa kita tidak perlu malu untuk mengumpat atau bersumpah serapah ketika merasa sakit hati atau perasaan terluka.

Dilansir dari MedicalXpress, Dr Michael Philipp, seorang dosen di Sekolah Psikologi Universitas Massey menyatakan bahwa sumpah serapah bisa meringankan rasa sakit akibat tekanan sosial. Ia mengemukakan bahwa mengumpat dengan suara keras mungkin memberikan sedikit kelegaan dari orang-orang yang mengalami kesulitan sosial. 

Baca selengkapnya

3. Good News, Tak Ada Kematian karena Covid-19 di Malaysia Selama 15 Hari

Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Malaysia menghadapi fase new normal dengan baik, setelah pemerintah melaporkan tidak adanya kematian karena virus Corona Covid-19 selama 15 hari berturut-turut.

Dilansir Anadolu Agency, dalam konferensi pers di Putrajaya, Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah menyampaikan tidak ada tambahan kasus kematian.

Baca selengkapnya

4. Cegah Penularan Virus Corona di Bioskop, ini Saran Dokter!

Ilustrasi Bioskop [Shutterstock]
Ilustrasi Bioskop [Shutterstock]

Inggris salah satu negara yang sudah melonggarkan aturan masa pembatasan sosial akibat virus corona Covid-19. Kini, Inggris pun siap membuka kembali aktivitas di bioskop, pub hingga museum pada 4 Juli 2020 mendatang.

Saat itu tentu banyak orang bersemengat untuk keluar rumah. Tetapi, mereka tetap harus berhati-hati untuk mengurangi risiko terinfeksi virus corona Covid-19.

Baca selengkapnya

5. Siap-siap, Wabah Campak Mengintai Usai Pandemi Covid-19

Ilustrasi campak [shutterstock]
Ilustrasi campak [shutterstock]

Di balik pandemi virus corona atau Covid-19, wabah campak telah menanti untuk menimbulkan risiko bagi populasi yang lebih luas. Ini lantaran banyak anak-anak yang sulit mendapat vaksin saat lockdown.

Sebuah studi oleh para ilmuwan dari Public Health England dan London School of Hygiene dan Tropical Medicine menemukan selama tiga minggu pertama lockdown, imunisasi turun sekitar 20 persen.

Baca selengkapnya


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *