Gawat, Kedubes Prancis di Saudi Diserang Orang Tak Dikenal

  • Whatsapp
Gawat, Kedubes Prancis di Saudi Diserang Orang Tak Dikenal

Megaluh.com – Kedutaan Besar Prancis di Saudi mengutuk serangan yang dilakukan seorang pria berkebangsaan Arab Saudi ditangkap setelah menyerang petugas keamanan dengan senjata tajam di Konsulat Prancis di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (29/10/2020) waktu setempat.

Akibat serangan tersebut, seorang petugas keamanan dilaporkan menderita luka. saat ini petugas tersebut telah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit Jeddah

Read More

Terkait serangan tersebut, Kedubes Perancis untuk Saudi meminta otoritas negara tersebut untuk melakukan pengungkapan terhadap penyebab terjadinya serangan.

Namun demikian, Kedubes Perancis mengaku masih belum percaya Saudi akan menjaga keamanan properti dan komunitas Perancis yang ada di negeri tersebut.

“Kami menyatakan kepercayaan kami kepada otoritas Saudi untuk mengungkap motif di balik serangan. Kami juga percaya otoritas Saudi akan memastikan keamanan properti Prancis dan komunitas Prancis di Saudi,” demikian pernyataan Kedubes Prancis sebagaimana laporan media pemerintah Saudi sebagaimana dikutip dari CNN International (29/10).[cnn/brz/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *