Game Internal Bakal Warnai Minggu Pertama TC Timnas Indonesia U-16

  • Whatsapp
Pecundangi Filipina, Bima Sakti Akui Timnas Indonesia U-16 Sempat Grogi

Megaluh.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengungkapkan bakal langsung menjajal kemampuan anak-anak asuhannya lewat game internal, pada minggu pertama training camp (TC) yang akan digelar di Bekasi pada 6-29 Juli mendatang. 

Read More

Sebanyak 26 pemain ambil bagian di dalam TC yang dilakukan sebagai persiapan berlaga di Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

“Rencananya minggu pertama TC akan ada internal game dan kita sambil melihat situasinya juga,” kata Bima Sakti saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon. 

TC kali berbeda dari biasanya. Sebab, dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, perlu persiapan serta perencanaan yang matang terutama untuk melakukan pertandingan uji coba. Protokol kesehatan yang ketat tentu perlu dilakukan. 

Baca Juga:
Barito Putera Siap Mentas di Lanjutan Liga 1 2020, Asal Ada Protokol Ketat

“Untuk uji coba berikutnya minggu kedua sama ketiga, itu kami akan perhitungkan juga tim lawan. Karena tim lawan juga otomatis harus perlu mengikuti protokol kesehatan termasuk rapid test,” Bima menambahkan.

Terkait protokol kesehatan di Timnas Indonesia U-16, Bima mengatakan seluruh elemen tim sudah berkumpul sehari jelang TC untuk melakukan tes COVID-19. 

Selain itu, skuat Merah Putih akan rutin melakukan rapid test dalam setiap minggunya. Untuk melihat hasil yang lebih akurat, swab test juga bakal diagendakan di Timnas U-16.

Baca Juga:
Liga 1 2020 Lanjut Oktober, Pelatih PSS akan Persiapkan Tim Secara Bertahap

“Tanggal 6 (Juli) kita mulai latihan, sehari sebelumnya kita kumpul rencana kita tes COVID-19 lagi, karena di daerah pemain masing-masing juga sudah tes,” jelas mantan pemain Timnas Indonesia itu.

“Terus kemudian setiap minggunya nanti juga akan di rapid. Nanti juga ada agenda untuk swab untuk memastikan hasil lebih akurat,” pungkasnya. 

Di Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 berada di grup neraka. Berada di Grup D, Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– akan melawan Jepang, Arab Saudi, dan China.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *