Fraksi Nasdem DPR Akui Staf dan Petugas Kebersihan Reaktif Rapid Test Covid

  • Whatsapp
Dekan FKUI Tak Sarankan Rapid Test Dijual Bebas, Mengapa?

Megaluh.com – Pimpinan Fraksi Partai Nasdem Saan Mustofa mengkonfirmasi adanya 7 orang yang bertugas di fraksi reaktif, setelah dilakukan rapid test. Rapid test tersebut dilakukan secara berkala oleh Fraksi Nasdem.

Read More

Saan mengatakan rapid test dilakukan terhadap semua orang yang bertugas di ruang Fraksi Partai Nasdem di lantai 22 dan 23 Gedung Nusantara I, DPR RI.

“Nasdem memang secara berkala, dua minggu sekali melakukan rapid test sejak pembukaan sidang dan tadi pagi sampai siang kita melakukan rapid test terhadap 143 orang, TA Fraksi, TA anggota, fraksi, cleaning, OB, semua, dan ada 7 reaktif,” kata Saan dikonfirmasi wartawan, Senin (29/6/2020).

Kekinian, 7 orang yang reaktif tersebut bakal ditindaklanjuti dengan melakukan swab test untuk memeriksa apakah benar positif Covid-19 atau tidak.

Saan kemudian turut menanggapi kabar yang menyebut ada 10 orang positif Covid-19. Terkait kabar tersebut, Saan mengaku tidak tahu menahu. Ia hanya menjelaskan seputar hasil rapid test Fraksi Nasdem.

Baca Juga:
Diterpa Badai Covid-19, Isuzu Akui Tak Pasang Proyeksi Jangka Panjang

“Saya enggak tahu kalau 10 itu. Kita Nasdem ada 7, malam ini kita lakukan swab langsung,” ujar Saan.

Merespon adanya 7 orang reaktif hasil rapod test, Fraksi Nasdem telah membuat surat edaran yang meminta semua pihak yang bertugas di ruang Fraksi Nasdem untuk melakukan pekerjaan mereka dari rumah atau work from home (WFH) mulai dari 30 Juni hingga 6 Juli 2020.

Saan membenarkan adanya surat edaran Fraksi Nasdem uang ditujukan kepada TA fraksi, TA anggota, staf administrasi, staf sekretariat dan cleaning service yang berada dan bertugas di ruang Fraksi Nasdem di lantai 22 dan lantai 23 Gedung Nusantara I, DPR.

Baca Juga:
Gegara Covid-19, Pedangdut Reza Zakarya Rugi Hampir Rp 4 Miliar

“Iya benar, karena kita ingin streril dulu ya,” ujar Saan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin secara tiba-tiba mengungkapkan bahwa ada 10 orang yang positif Covid-19 di Gedung DPR. Pernyataan mendadak Alex itu disampaikan olehnya di sela-sela rapat dengar pendapat dengan PT Pertamina (Persero).

Alex berujar, dirinya baru mendapat kabar akan adanya 10 orang positif di salah satu lantai di Gedung DPR.

“Bapak ibu sekalian pengumuman penting patuhi protokol kesehatan. Baru didapat kabar lima menit yang lalu di lantai atas, saya nggak sebut lantai berapa, 10 orang ditemukan positif,” kata Alex, Senin (29/6/2020).


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *