Fadli Zon Kunjungi Kediaman Habib Rizieq Shihab, Bicara Soal Rekonsiliasi-Perjanjian dengan BIN

  • Whatsapp
Fadli Zon Kunjungi Kediaman Habib Rizieq Shihab, Bicara Soal Rekonsiliasi-Perjanjian dengan BIN
Megaluh.com – Waketum Partai Gerindra Fadli Zon mendatangi kediaman Habib Rizieq Syihab di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuannya dengan Habib Rizieq, disampaikan Fadli, dirinya dan Habib Rizieq hanya membahas hal-hal umum. Salah satunya agenda Habib Rizieq yang besok akan bertolak ke Megamendung untuk menghadiri perayaan maulid.

Read More

“Secara umum saja kebanyakan, tapi beliau menyampaikan bahwa besok dia akan ke Megamendung, akan ada beberapa acara maulid di berbagai tempat,” ujar Fadli Zon di Petamburan, Kamis (12/11). Sebagaimana dikutip dari detik.com (12/11/2020).

Fadli Zon berharap, kunjungan Habib Rizieq Shihab ke Megamendung tidak mendapatkan hambatan. Pasalnya, hambatan-hambatan tersebut justru akan menimbulkan kegaduhan baru.

“Saya kira ini yang harus dijaga ya seperti yang disampaikan juga oleh Menko Polhukam jangan ada upaya-upaya untuk menghambat. Karena itu juga akan menimbulkan kegaduhan ya. Janganlah ada upaya-upaya seperti itu yang menimbulkan kegaduhan-kegaduhan baru,” tuturnya.

Fadli Zon juga menyebut soal rekonsiliasi antara Habib Rizieq dengan pemerintah. Namun, sebelumnya dia ingin para tokoh agama Islam bebas dari kriminalisasi.

“Dan saya kira Habib Rizieq juga sudah menyampaikan, ke depannya tentu kita ingin ada rekonsiliasi dan sebagainya. Karena itu, beliau juga menyampaikan agar ulama-ulama atau tokoh-tokoh yang dikriminalisasi itu bisa dikeluarkan,” jelas Fadli.

Selain itu, Fadli dan Habib Rizieq juga membahas isi perjanjian antara pihak Badan Intelijen Negara (BIN) dan Habib Rizieq. Meski begitu, Fadli belum tahu isinya secara rinci.

“Saya tanyakan tadi tentang isi perjanjian apa dengan pihak BIN, nanti beliau akan berikan kepada saya seperti apa,” pungkasnya.[detik/aks/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *