Facebook Indonesia Beberkan Dampak Kecepatan Internet

  • Whatsapp
Facebook Indonesia Beberkan Dampak Kecepatan Internet 1
Megaluh.com – Bukan sekedar cara berkomunikasi saja, Analysys Mason menunjukkan adanya hubungan antara peningkatan kecepatan internet, lalu lintas internet, dan pertumbuhan PDB per kapita.

Facebook Indonesia mengungkap, penelitian ini menghitung bahwa dampak ekonomi dari investasi fiber di Indonesia dapat memiliki dampak PDB lebih dari 6 miliar dolar AS selama kurun waktu empat tahun hingga tahun 2024.

Read More

Dampak positif terhadap PDB juga disinggung oleh Karissa Sjawaldy, Public Policy Associate Manager, Facebook Indonesia, tentang manfaat menghubungkan lebih banyak orang ke akses internet yang lebih cepat.

“Manfaat untuk membawa lebih banyak orang ke internet yang lebih cepat itu tidak bisa dipungkiri, semakin banyak orang yang bisa online di internet dan mendapat manfaat dari internet lebih banyak, maka akan menimbulkan dampak positif untuk PDB dan pertumbuhan ekonomi negara,” kata Karissa dalam virtual meeting, Rabu (1/7/2020).

Terlebih di tengah pandemi saat ini, menurut Karissa, manfaat secara individu membuat kemampuan mengakses internet dengan cepat, menjadi sangat krusial karena banyak orang tidak bisa ke mana-mana. Internet menjadi suatu kebutuhan dan ada manfaat yang relevan terhadap orang yang mengakses internet tersebut.

Baca Juga:
Tahun Ini Tercatatkan 12 Peserta Rasakan Pelatihan Khusus Facebook

Selain itu, Facebook juga menghadirkan Express Wi-Fi, sebuah platform perangkat lunak yang membantu penyedia layanan dan operator jaringan seluler untuk membangun, mengoperasikan, dan memonetisasi bisnis Wi-Fi secara berkelanjutan.

Proyek konektivitas Facebook lainnya adalah Terragraph, teknologi nikabel gigabit yang dirancang untuk memenuhi permintaan yang semakin besar, akan akses internet berkecepatan tinggi di lingkungan perkotaan dan pinggiran kota.

Dampak ekonomi dari investasi fiber di Indonesia. [Facebook]

Facebook bersama dengan Indosat Ooredoo juga meluncurkan kampanye Internet101, yang bertujuan untuk meningkatkan adopsi internet seluler di Indonesia dan membantu pengguna internet pertama kali mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman daring.

Baca Juga:
Survei : 89 Persen Pengusaha Offline Rasakan Manfaat Facebook

Karissa menambahkan bahwa kunci dari penambahan kapasitas adalah perluasan kabel fiber. Facebook sangat mendukung program pemerintah untuk pembangunan Palapa Ring.

“Hal yang menjadi prioritas utama saat ini adalah bagaimana menghubungkan kabel fiber tersebut ke Palapa Ring. Penyebaran infrastruktur akan meningkatkan kapasitas dan jangkauan geografis akses internet di area-area yang kurang terjangkau,” tutupnya.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *