Exco PSSI: Satgas Timnas Indonesia Tak Berwenang Pecat Shin Tae-yong

  • Whatsapp
Sudah Lama di Korsel, Kapan Shin Tae-yong Balik ke Tanah Air?

Megaluh.com – Anggota Komite Eksekutif alias Exco PSSI, Haruna Soemitro menegaskan jika Satgas Timnas Indonesia tidak punya kewenangan untuk memecat manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurut Haruna, memberhentikan atau mengangkat pelatih Timnas Indonesia harus melalui rapat Exco. 

Read More

Sebelumnya, Ketua Satgas Timnas Indonesia Syarif Bastaman memberikan ultimatum kepada Shin Tae-yong yang bisa berujung pemecatan. 

Pelatih asal Korea Selatan itu diminta untuk segera datang ke Indonesia untuk memulai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan senior. Jika tidak, posisinya akan dievaluasi dan bisa saja dipecat. 

Hal ini setelah Shin Tae-yong ingin menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Shin beralasan negaranya itu aman untuk menggelar pemusatan latihan dari COVID-19 ketimbang Indonesia. 

“Pemberhentian atau pengangkatan pelatih baru itu perlu rapat Exco atau emergency meeting Exco,” kata Haruna kepada awak media.

Baca Juga:
PSSI Siap Gulirkan Liga 3 di Tengah Pandemi

Meski begitu, Haruna sejatinya tidak masalah ada Satgas Timnas Indonesia. Apalagi, pembentukan Satgas tersebut atas keinginan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Mau namanya Satgas, Pokja atau apapun itu, kewenangan penuh ada di ketua umum dan kalau itu terobosan bagus untuk efektifitas penanganan tim nasional tidak apa-apa,” ia menambahkan.

“Saya pikir tidak perlu lagi ada keputusan setingkat Exco. Karena sudah ada Exco yang menjabat komite tetap di bidang itu,” ucapnya.

Baca Juga:
Performa Harry Kane Disorot, Jose Mourinho Beri Pembelaan

Pria yang juga Direktur Madura United itu menambahkan di dalam Satgas juga ada anggota Exco. Yaitu Endri Erawan yang membidangi tim nasional.

“Kan ada Pak Endri yang juga Exco. Itu juga salah satu tugas Pak Endri yang dalam susunan di Exco bidang Timnas Indonesia,” tambahnya.

“Tinggal hasilnya dan perkembangannya apa? nanti bisa dilaporkan kepada rapat Exco jika menyangkut pemberhentian atau pengangkatan pelatih tim nasional,” pungkasnya.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *