Ernest Kritik Jokowi Dibalas Sindiran Pedas Ferdinand PD dan 4 Berita Lain

  • Whatsapp
Protes Anggaran Formula E, Netizen Malah Sebut Ernest Prakasa Sebar Hoaks
Megaluh.com – Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa memberikan kritikan terkait aksi Presiden Jokowi ancam reshuffle kabinet hingga memarahi para menterintya. Namun, kritikan Ernest tersebut justru dibalas dengan komentar tak kalah pedasnya dari politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Sementara itu, eks Menteri BUMN Dahlan Iskan ikut angkat bicara mengenai sikap Jokowi memarahi para menterinya pada 18 Juni lalu. Ia menilai jika sosok Jokowi yang dikenal halus sudah marah, maka situasi saat ini sudah benar-benar genting.

Read More

Selain dua berita di atas, berikut Suara.com merangkum berita terpopuler lainnya sepanjang Selasa (30/6/2020).

1. Panas! Ernest Kritik Kemarahan Jokowi, Ferdinand: Kamu Itu Bukan Apa-apa

Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean. (Suara.com/Muhammad Yasir)

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean melayangkan komentar pedas kepada komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa.

Baca Juga:
Jokowi Ancam Reshuffle, Moeldoko Minta Menteri dan Kepala Lembaga Merespons

Itu lantaran Ernest mengkritik kemarahan Presiden Jokowi terhadap menteri-menterinya, yang baru-baru ini menjadi sorotan masyarakat.

Baca selengkapnya

2. Dahlan Iskan: Orang Halus kayak Jokowi Marah Berarti Keadaan Sudah Genting

Baca Juga:
Jokowi Marahi Menteri Kabinet, Rizal Ramli: Terlalu Banyak Drama

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. [suara.com/Oke Atmaja]
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. [suara.com/Oke Atmaja]

Mantan Menteri BUMN di era Presiden SBY Dahlan Iskan ikut mengomentari kemarahan Presiden Jokowi terkait kinerja para menteri yang lamban dalam menangani pandemi virus corona Covid-19. Menurutnya, jika orang sehalus Jokowi telah marah maka keadaan bisa jadi sudah genting. 

Pendapat ini ia ungkapkan melalui blog pribadinya Disway.id. Lewat tulisannya itu, ia menjelaskan bagaimana posisi menteri dan presiden dalam penanganan pandemi. Jokowi, menurutnya, lebih terlihat seperti chairman, bukan CEO perusahaan yang membuat keputusan.

Baca selengkapnya

3. Felix Siauw Berikan Jawaban Menohok ke Haters Terkait Foto Baim Wong

Ustaz Felix Siauw bersama Baim Wong. (Instagram/@felixsiauw)
Ustaz Felix Siauw bersama Baim Wong. (Instagram/@felixsiauw)

Belakangan nama Ustaz Felix Siauw menjadi perbicangan hangat setelah sosoknya muncul dalam unggahan artis Baim Wong. Sejumlah pihak menuding keduanya pro terhadap organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) hingga menuai kritik tajam.

Selepas namanya menjadi sorotan, Ustaz Felix buka suara melalui akun Instagram pribadinya, @felixisiauw, Senin (30/6/2020). Ia membagikan foto dirinya bersama Baim Wong dan Ustaz Fatih Karim.

Baca selengkapnya

4. Soal Wacana Pajak Sepeda, Asisten SBY: Lama-lama Jalan Kaki Kena Pajak

ilustrasi pesepeda (Unsplash/Asya Vee)
ilustrasi pesepeda (Unsplash/Asya Vee)

Politisi Partai Demokrat Ossy Dermawan memberikan sindiran pedas terhadap wacana pengenaan pajak sepeda. Ia menyindir, nantinya pejalan kaki juga akan dikenai pajak.

Hal itu disampaikan oleh asisten pribadi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu melalui akun Twitter miliknya @ossydermawan. Ossy memberikan sindiran terhadap wacana pajak sepeda.

Baca selengkapnya

5. Viral Video Pria Menyunggi Sepeda Motor di Kepala, Publik: Pusat Gravitasi

Pria menyunggi sepeda motor. (Twitter/@ks_jishnu)
Pria menyunggi sepeda motor. (Twitter/@ks_jishnu)

Jagat media sosial dihebohkan dengan aksi pria menyunggi sepeda motor. Ia terlihat melakoni aksi antimainstream tersebut dengan lincahnya hingga menuai sorotan.

Aksi tersebut terekam kamera dan videonya viral di Twitter selepas dibagikan oleh pemilik akun @ks_jinshu belum lama ini.

Baca selengkapnya


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *