Erling Haaland: Dortmund Belum Aman, Masih Ada Leg Kedua di Paris

  • Whatsapp
Erling Haaland: Dortmund Belum Aman, Masih Ada Leg Kedua di Paris
Megaluh.com – Erling Braut Haaland terus melanjutkan performa sensasionalnya semenjak direkrut Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada bursa transfer Januari 2020.

Wonderkid asal Norwegia itu secara luar biasa kini telah mengemas 11 gol bersama Dortmund, hanya dari tujuh laga saja!

Read More

Teranyar, Erling Haaland memborong dwigol untuk mengantar Dortmund membungkam raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Signal Iduna Park, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Penyerang berusia 19 tahun itu telah mengemas delapan gol di babak fase grup Liga Champions musim ini saat masih berseragam Salzburg, dan ia meneruskan catatan apik tersebut dengan brace untuk Dortmund ke gawang PSG pada menit ke-69 dan 77′.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada laga Liga Champions 2019/2020 di Signal Iduna Park, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. [Ina Fassbender / AFP]

Di antara dua gol tersebut, PSG yang dibesut eks pelatih Dortmund, Thomas Tuchel sejatinya sempat menyamakan kedudukan lewat gol sang megabintang, Neymar Jr pada menit ke-75.

Akan tetapi, klub berjuluk Les Rouge et Bleu akhirnya harus pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Jerman kali ini.

Usai laga, Erling Haaland yang terpilih sebagai Man of the Match pun buka suara menanggapi penampilan apik teranyarnya ini.

Pengoleksi sepasang caps bersama Timnas Senior Norwegia itu rupanya tak sepenuhnya puas atas performa individualnya secara keseluruhan di laga kontra PSG.

“Saya senang dengan penghargaan pemain terbaik ini, namun rasanya saya masih dapat tampil lebih baik lagi secara keseluruhan. Saya tentu bisa lebih baik lagi soal terlibat dalam permainan, terlibat dalam serangan, dan lainnya,” buka Haaland seperti dilansir Tribal Football. 

“Saya harus bermain lebih baik di level ini, harus bekerja keras untuk dapat terus berkembang,” sambung sang bomber maut.

Tak lupa, Haaland pun mengingatkan rekan-rekannya bahwa tie ini belumlah usai, mengingat masih ada leg kedua di Paris, terlebih PSG juga mengantongi satu gol tandang.

“Ini belum usai, saya tak ingin terlena, kami juga tak akan terlena. Hasil 2-1 ini cukup berbahaya, sebab Paris adalah tim yang sangat kuat dengan pemain-pemain berbahaya dan masih dapat bangkit pada leg kedua,” celotehnya.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Dortmund Lucien Favre juga memuji performa gelandang Emre Can.

Can sendiri baru saja dipermanenkan statusnya dengan ditebus seharga 25 juta euro dari Juventus, setelah Dortmund sejatinya hanya meminjam sang gelandang pada bursa transfer Januari 2020 lalu.  

“Emre Can tampil bagus, dia berduel melawan gelandang-gelandang bagus PSG. Dia menunjukkan mengapa kami ingin membelinya secara permanen,” sanjung Favre.

“Kami sangat disiplin, bertahan dengan baik. Kami memiliki peluang-peluang yang lebih bagus pada babak pertama, dan mencetak gol-gol setelah turun minum,” tukas pelatih berpaspor Swiss itu.

Pertandingan leg kedua sendiri akan dihelat di kandang PSG, Parc des Princes pada 12 Maret mendatang.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar