Emosional, Deddy Corbuzier Sampai Menangis Mendengar Cerita Mantan Menkes Era SBY Dituduh Korupsi Tanpa Bukti

  • Whatsapp
Emosional, Deddy Corbuzier Sampai Menangis Mendengar Cerita Mantan Menkes Era SBY Dituduh Korupsi Tanpa Bukti

Megaluh.com – Deddy mengunjungi tamu spesialnya, Siti Fadilah Supari, Menteri Kesehatan Indonesia era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Siti Fadilah adalah Mantan Menkes yang pernah berjuang melawan World Health Organization (WHO) dan berhasil menghentikan pandemi flu burung, bukan hanya di Indonesia, tetapi dunia.

Read More

pada saat itu Deddy Corbuzier mendatangi Siti Fadilah untuk melakukan wawancara terkait beberapa hal yang kemudian diunggah di akun YouTube milik Deddy Corbuzier. Selama proses wawancara, Deddy Corbuzier emang aku tak bisa menahan tangis mendengar curhatan mantan Menkes tersebut. Soalnya, Siti dijebloskan ke penjara dengan tuduhan korupsi yang belum bisa terbukti kebenarannya.

“Ibu Siti Fadilah saat ini terbaring sakit di rumah sakit. Dipindahkan dari penjara sejak kemarin…. Saat malam ketika suara hujan masih menggerutu.. Saya menjenguk nya di Rumah sakit,” tulis Deddy, seperti dikutip dari keterangan video di Instagram miliknya.

Wanita 70 tahun tersebut menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pada April 2012 atas proyek pengadaan alat kesehatan untuk kejadian luar biasa tahun 2005 senilai Rp15 miliar dengan perkiraan kerugian negara sebesar Rp6 miliar.

“Sesampainya saya di sana.. Disambut nya dengan senyum seorang ibu.. Dan mulutnya langsung berucap.. ‘Saya tidak korupsi pak.. Saya mati untuk bangsa.. Saya lah satu satunya orang di dunia saat itu yang berhasil menyetop pandemi.. Dan saya skrg di penjara..’” lanjut Deddy.

Deddy mengaku tak kuasa menahan tangisnya ketika mantan menteri kesehatan tersebut menyampaikan isi hatinya.

“Saya menatapnya.. Mendengar nya bercerita.. Dan Saya menangis. Banyak yang beliau tak berani sampaikan.. Perjuangan nya, Siksaan batin nya.. Hidup nya..” terang Deddy.

Menurut keterangan Deddy, mantan Menkes tersebut dituduh korupsi tanpa ada bukti yang jelas.

“Beliau dituduh korupsi (tidak terbukti) dan dijebloskan dalam penjara hingga saat ini,” tandas Deddy.[Brz]

Loading...

Related posts

Komentar