Eks Wakil Ketua KPK: Tahun 2020 Adalah Tahun Keprihatinan, Mensos Terinfeksi Virus Korupsi

  • Whatsapp
Eks Wakil Ketua KPK: Tahun 2020 Adalah Tahun Keprihatinan, Mensos Terinfeksi Virus Korupsi
Megaluh.com – Mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto alias BW, turut memberikan komentar di momen Hari Antikorupsi se-Dunia (Hakordia) yang jatuh pada Rabu (9/12) ini. Ia menilai Hakordia kali ini berada di tengah keprihatinan, karena masyarakat diserang banyak virus.

“Tahun 2020 adalah tahun keprihatinan. Kekebalan sistem kehidupan, daya tolaknya makin menguatirkan dengan imunitas yang makin rendah karena diserang banyak virus,” kata BW dalam keterangannya, Rabu (9/12).  Sebagaimana dikutip dari kumparan (09/12/2020).

Read More

Menurut BW,  ada satu virus yang seakan diabaikan, yakni korupsi. Padahal, kata BW, virus korupsi sangat berdampak buruk bagi masyarakat lantaran menimbulkan masifnya kemiskinan, sikap manipulatif, dan tindak penyalahgunaan kewenangan. 

“Namanya virus korupsi, dampak dari akibat virus ini bisa membuat sebuah bangsa menjadi terhina dan dihinakan oleh seru sekalian alam hingga kelak nanti di akhir zaman,” kata BW.

Ia mengatakan bahwa pembiaran terhadap virus korupsi terlihat dari rentetan OTT yang dilakukan KPK dalam 2 pekan terakhir. 

Dari rentetan OTT itu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dan Mensos Juliari Batubara, menjadi tersangka. Bahkan Juliari, kata dia, terinfeksi virus korupsi dalam upaya penanganan dampak corona.

“Juliari Batubara, Menteri Sosial dari Presiden Jokowi, terinfeksi virus korupsi dalam penanganan dampak atas virus COVID-19,” ucap BW. 

“Kini, saatnya tak lagi mendungukan akal sehat dan tak lagi membungkam kecerdasan nurani. Jika tidak, virus korupsi akan makin menguat untuk terus bertahta karena ditopang oleh kartel politik, politik dinasti dan kekuatan oligarki,” pungkasnya.[kumparan/aks/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *