Duh! Liga Champions-nya Asia Tenggara Juga Resmi Ditunda Dampak COVID-19

  • Whatsapp

Megaluh.com – Dampak dari pandemi global COVID-19 alias Virus Corona, Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) telah menunda penyelenggaraan Piala AFF U-16 dan U-19 yang sejatinya digelar tahun ini di Tanah Air.

Read More

Kabar buruk lainnya, AFF juga resmi menangguhkan penyelenggaraan ASEAN Club Championships (ACC) 2020 alias Liga Champions-nya Asia Tenggara yang sebenarnya sudah sangat dinanti-nantikan.

Seperti diketahui, AFF memang rencananya kembali menggulirkan ASEAN Club Championship tahun ini, setelah sebelumnya vakum selama 15 tahun.

Kejuaraan ini akan diikuti 12 klub terbaik negara-negara di Asia Tenggara, dan sejatinya siap dihelat pada Mei-November 2020 demi memperebutkan hadiah uang senilai USD 500 ribu (sekira Rp 6,9 miliar). 

Sayang, penyelenggaraan ASEAN Club Chanpionship 2020 akhirnya resmi ditunda ke 2021 mendatang. Ini seperti dikonfirmasi Presiden AFF, Khiev Sameth lewat laman ASEAN Football.

“Karena situasinya terus berkembang, kami tidak ragu untuk melakukan perubahan pada jadwal jika diperlukan. ASEAN Club Championship juga ditunda seperti turnamen-turnamen lainnya,” kata Khiev, Kamis (26/3/2020).

“Dalam setiap keputusan yang kami buat, AFF akan selalu memprioritaskan kesejahteraan keluarga dan komunitas sepakbola kami.”

Seperti disampaikan Sekjen PSSI yang juga menjabat Wakil Presiden AFF, Ratu Tisha Destria beberapa waktu lalu, Indonesia sendiri tadinya akan diwakilkan Bali United dan Persebaya Surabaya di ajang ASEAN Club Championship 2020.

Bali United ikut setelah menjuarai Liga 1 2019, sementara Persebaya berhak mewakili Indonesia setelah menjadi runner-up Liga 1 musim lalu.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar