Dua Putra Amien Masuk Kepengurusan PAN

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengumumkan daftar pengurus DPP PAN 2020-2025 di Kantor DPP PAN, jalan Daksa I, Jakarta, Rabu (25/3).
Nama Mulfachri Harahap tak masuk kepengurusan

Megaluh.com, JAKARTA–Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan mengumumkan daftar pengurus PAN periode 2020-2025. Dari puluhan nama yang diumumkan masuk struktur kepengurusan, dua nama putra pendiri PAN Amien Rais masuk dalam susunan.

Read More

Mereka adalah Hanafi Rais dan Mumtaz Rais. Namun, nama Amien sendiri tak masuk dalam struktur kepengurusan PAN kali ini. Nama Amien pada periode lalu sebagai Ketua Dewan Kehormatan digantikan mantan ketum PAN Sutrisno Bachir.

“Sebelah kanan saya Mas Tris, Sutrisno Bachir sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Pak Totok (Daryanto) sebagai Bendahara Umum DPP hasil kongres di Kendari lalu, Sekjen saudara Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum saudara Asman Abnur,” kata Zulkifli mengenalkan sejumlah pengurus yang hadir dalam konferensi pers, Rabu (25/3) siang.

Pada Kongres V PAN di Kendari beberapa waktu lalu, nama Mumtaz Rais memang menjadi pendukung Zulkifli Hasan sebagai calon ketua umum. Namun, Hanafi Rais berada di pihak caketum lainnya, Mulfachri Harahap bersama sang ayah, Amien Rais. Berbeda dengan Hanafi yang akhirnya masuk kepengurusan, nama Mulfachri tidak lagi dimasukkan ke dalam struktur untuk periode lima tahun kedepan.

Saat ditanya terkait tidak ada nama Mulfachri, Zulkifli tidak menjawab tegas. Dirinya hanya meminta awak media untuk membaca daftar pengurus yang ada di tangannya. “Nanti lengkap saya bagi, lengkap ada di sini tinggal dibaca, totalnya 58 bisa dibaca,” kata Zulkifli.

Selain itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno juga tidak menjawab secara tegas tidak adanya nama Amien Rais dan Mulfachri Harahap di dalam kepengurusan PAN yang diumumkan Zulkifli. “Mas Hanafi Rais dan Mumtaz Rais tetap duduk di jajaran pengurus DPP PAN periode 2020-2025,” ujar Eddy.

Caketum lain di Kongres V PAN Drajad Wiobowo mendapat amanah sebagai Ketua Dewan Pakar. Drajad meminta tidak ada lagi yang perlu dipertentangkan antara Amien Rais dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. “Pak Amien dan Bang Zul (Zulkifli Hasan) tidak usah dipertentangkan. Seperti kata Bang Zul, Pak Amien adalah pendiri PAN, pendiri utama, jadi Pak Amien spesial di PAN,” kata Drajad kepada //Republika//, Rabu (25/3).

Ia meyakini pada saatnya nanti keduanya akan duduk bersama membahas perjuangan PAN ke depan. Bahkan menurutnya posisi wakil ketua umum PAN yang kini diemban Hanafi Rais dinilai sangat penting. “Tidak mungkin Hanafi mengemban tugas sepenting itu, ditambah dengan beberapa orang dekatnya, jika tanpa restu dari Pak Amien,” ujarnya.

Sumber: Republika.co.id

Loading...

Related posts

Komentar