Download di Sini! Tema dan Logo Sumpah Pemuda 2020

  • Whatsapp
Logo Sumpah Pemuda 2020 (kemenpora.go.id)
Megaluh.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merilis sebuah logo dan panduan penggunaannya untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Silahkan download logo Sumpah Pemuda 2020 pada tautan di bagian akhir artikel ini.

Sebenarnya Menpora RI Zainudin Amali telah meluncurkan logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 tersebut pada awal bulan Oktober lalu.

Read More

Dalam peluncuran logo tersebut, Menpora juga telah menjelaskan makna dari logo Hari Sumpah Pemuda 2020 yang terdiri dari dua insan yang saling terhubung.

Makna Logo Sumpah Pemuda 2020

Baca Juga:
Isi Naskah Sumpah Pemuda dan Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda

Menurutnya, dua insan yang saling terhubung tersebut menggambarkan semangat persatuan pemuda Indonesia yang aktif dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Sumpah Pemuda ke-92.

Selain itu juga terdapat perpaduan warna yang beragam melambangkan keberagaman Indonesia pada agama, suku, ras, dan bahasa.

Kemudian, warna biru pada logo melambangkan lautan dan warna hijau melambangkan hutan atau pertanian Indonesia sebagai salah satu kekayaan sumber daya alam negeri. Lantas, apa arti logo Sumpah Pemuda 2020 tersebut?

Logo Sumpah Pemuda 2020 (kemenpora.go.id)

Dilansir dari laman Kemenpora, konsep logo yang dibuat seakan menyambung dan tidak terputus. Hal tersebut melambangkan semangat bersatu dan bangkit untuk melawan Covid-19.

Inilah yang menjadi alasan pengambilan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020. Tulisan tema bersatu dan bangkit juga terdapat pada bagian bawah logo Sumpah Pemuda 2020.

Baca Juga:
Jelang Sumpah Pemuda, 20 Anak Masih Menghuni LPKA Kelas II Yogyakarta

Logo Sumpah Pemuda 2020 membentuk angka 92 yang menandakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *