Doa Ziarah Kubur Latin Lengkap dengan Artinya

  • Whatsapp
Doa Ziarah Kubur Latin Lengkap dengan Artinya

Megaluh.com – Saat melakukan ziarah kubur, umat muslim dianjurkan untuk membaca doa. Berikut ini doa ziarah kubur menurut Islam.

Read More

Ziarah kubur adalah salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh masyarakat Indonesia di momen-momen tertentu. Misalnya, menjelang bulan Ramadhan atau saat Hari Raya Idul Fitri.

Berziarah juga dianjurkan Rasulullah SAW. Sebab, dengan berziarah, diharapkan umat manusia yang masih hidup bisa mengingat dan mengambil hikmah dari mereka yang sudah meninggal. Bagaimana doa ziarah kubur?

Manfaat Ziarah Kubur

Baca Juga:
Selain Sholawat, Ini 5 Amalan Maulid Nabi Muhammad yang Dapat Diamalkan

Salah satu hikmah yang bisa dipetik saat berziarah kubur ialah mengingat mati dan kehidupan di akhirat yang lebih kekal dibandingkan kehidupan di dunia. Rasulullah SAW bersabda:

“Dulu aku melarangmu melakukan ziarah kubur. Sekarang, lakukanlah ziarah kubur, karena akan mengingatkan kalian terhadap akhirat.” (HR. Muslim).

Hal yang tidak diperbolehkan ketika ziara kubur ialah mengundang kesyirikan dan berdoa kepada orang yang sudah meninggal.

Allah SWT berfirman:

“Sesungguhnya Allah tidak akan memberi ampun terhadap dosa syirik kepada-Nya dan Dia akan memberi ampun terhadap dosa lainnya yang berada di bawah tingkatannya bagi siapa saja yang dikehendaki oleh-Nya.” (QS. An Nisaa ayat 116)

Baca Juga:
Bacaan Latin Sholawat Nabi Muhammad, Dapat Dibaca saat Maulid Nabi

Bacaan Doa Ziarah Kubur


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *