Ditlantas Polda Metro: Angka Kecelakaan Lalu Lintas Naik, Tapi…

  • Whatsapp
Ditlantas Polda Metro: Angka Kecelakaan Lalu Lintas Naik, Tapi... 1

Megaluh.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan angka fatalitas atau kematian akibat kecelakaan lalu lintas menurun meski angka kecelakaan mengalami peningkatan.

Read More

“Dari tingkat fatalitas angka kecelakaan terjadi penurunan. Jadi walapun jumlah banyak tapi tingkat fatalitas menurun,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mako Polda Metro Jaya, Rabu (1/7/2020).

Sambodo mengatakan salah satu penyebab kenaikan angka kecelakaan lalu lintas adalah tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap kepolisian, sehingga banyak yang melaporkan kecelakaan lalu lintas.

Dia juga mengatakan banyak dari kecelakaan tersebut hanya menyebabkan kerugian materi dan tetap dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Dari sisi kuantitas mungkin ada meningkat tapi lebih banyak kecelakaan materi. Artinya yang selama ini mungkin mereka tidak terdata dan tidak melaporkan, dengan adanya kepercayaan, masyarakat melaporkan kecelakaan,” ujarnya.

Baca Juga:
Khusus Pengubur Jenazah Covid-19, Polda Buka Layanan SIM Gratis di TPU

Dengan banyaknya laporan tersebut, maka laporan angka kecelakaan tentu akan meningkat meski tidak menimbulkan korban jiwa.

“Walaupun banyak terjadi kecelakaan sifat materi tentu angka kecelakaan meningkat,” pungkasnya dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Selamat Ultah Pak Polisi, Peringatan HUT Bhayangkara Ada SIM Gratis


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *