Ditangkap Usai Buron 7 Tahun, Ini Kisah Elissa dan Paket Kokain

  • Whatsapp
Viral Berita Kokain Dapat Sembuhkan Pasien Corona, Hoaks?

Megaluh.com – Buronan terpidana kasus narkoba, Elissa Gunawan ditangkap Tim Tangkap Buron atau Tabur Kejaksaan Agung di salah satu apartemen di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (22/10/2020) sekira pukul 19.30 WIB. Kasus hukum yang membelit Elissa itu bermula dari pengiriman paket ‘kalung’ dari Amerika Serikat yang ternyata berisi kokain.

Read More

Sesuai dengan putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 599K/Pid.Sus/2013 tertanggal 25 Mei 2013, Elissa, wanita berusia 38 tahun itu dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana menerima narkotika golongan I.

Akibatnya ia harus menjalani pidana kurungan selam empat tahun dan denda sebesar Rp1 miliar. Putusan tersebut ditetapkan oleh Ketua Mahkamah Agung sebagai Ketua Majelis Surya Jaya dan Sri Murwahyuni.

Namun ia memilih untuk buron selama kurang lebih tujuh tahun pasca dijatuhi hukuman.

Baca Juga:
Rupanya Gara-gara Bara Rokok Gedung Kejagung Terbakar

Kronologi Elissa Menerima Paket

Dilansir dari putusan.mahkamahagung.go.id, awalnya Elissa dipertemukan dengan saksi Andhi Chandra dengan oleh David di kediamannya di Apartemen FX Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada awal Desember 2010. Elissa dan David sudah saling kenal sebelumnya di Amerika Serikat.

Atas pertemuan itu, mereka pun akhirnya menjadi dekat karena Andhi menjadi sering berkunjung ke kediaman Elissa. Saat berada di kediaman Elissa, Andhi sempat menyampaikan kalau David akan mengirimkan hadiah untuknya dari AS.

Tetapi Andhi mau kalau hadiah itu dikirimkan ke alamat kediaman Elissa.

“Eh, Liss, si David bakalan ngirimin hadiah buat gua, gua kirim ke alamat lo ya,” demikian petikan ucapan Andhi yang dilansir Suara.com, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga:
Penyebab Terbakarnya Gedung Kejagung Akibat Tukang Merokok Sembarangan

“Oh, kenapa mesti dikirim ke apartemen gua?” tanya Elissa.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *