Disematkan Pada Apple Watch, WatchOS 7 Dibekali Beragam Fitur

  • Whatsapp
Disematkan Pada Apple Watch, WatchOS 7 Dibekali Beragam Fitur
Megaluh.com – Pada acara tahunan WWDC 2020, Apple akan mengenalkan sistem operasi terbaru untuk smartwatch terbarunya, yaitu WatchOS 7.

Pembaruan ini dibekali dengan banyak fitur terbaru yang penting, seperti aplikasi Aktivitas yang diberi nama baru yang untuk semetara ini diberi nama Fitness hingga fitur baru pelacakan tidur.

Read More

Sistem operasi terbaru ini akan dirilis pada musim gugur ini untuk perangkat terbaru Apple Watch Series 3.

Pengguna memerlukann setidaknya iPhone 6S atau lebih baru yang menjalankan iOS 14 untuk mendukung watchOS 7.

Fitur pelacakan tidur mungkin salah satu dati fitur yang paling banyak diminta sejak Apple Watch dikenalkan kembali pertama kali pad atahun 2015.

Baca Juga:
Boleh Dicoba, Lelaki Ini Sukses Dapat Calon Istri Berkat Spanduk Cari Jodoh

Dilansir dari laman The Verge, Apple mengatakan fitur pelackan tidur memungkinkan penggunanya mengatur alarm tidur dan bangun menggunakann getaran pada Apple Watch.

WatchOS 7. (apple.com)

Sedangkan Mode Wind Down yang baru akan bekerja sama dengan perangkat iPhone untuk mengaktifkan serangkaian pintasan aplikasi untuk menunda notifikasi, mengatur daftar putar Apple Music, menyalakan aplikasi meditasi hingga mengaktifkan smart home melalui aplikasi Home.

Namun yang perlu kamu ingat, mungkin saja kamu harus mengisi daya Apple Watch milikmu pada siang hari karena kamu menggunakan sebagai alat pelacak tidur di malam harinya.

Baca Juga:
Riko Simanjuntak: Saya Bangga Jadi Bagian Kota Jakarta

Selain itu, WatchOS 7 juga akan menampilkan widget di layar Apple Watch terbaru. Kini pengembang dapat mengatifkan kombinasi yang lebih banyak dan lebih dari satu aplikasi watchface untuk pertama kalinya. Fitur Apple berbagi wajah yang memungkinkann kamu meminjamkan Apple Watch kamu dengan orang lain.

WatchOS 7. (apple.com)
WatchOS 7. (apple.com)

Salah satu fitur terbaru yang masuk dalam aplikasi Fitness nantinya akan mendukung petunjuk arah bersepeda dan pelacakan kebugaran.

Tak hanya itu, fitur baru dirancang khusus di masa pandemi saat ini adalah cuci tangan, fitur ini akan mengetahui kapan kamu mulai cuci tangan dengan sensor gerakan dan audio dari air yang mengalir.

Nantinya Apple Watch kamu akan menghitung mundur dan memberitahu seberapa lama kamu harus mencuci tangan sesuai dengan rekomendasi WHO.

Beragam fitur menarik yang dibawa WatchOS 7 ini nantinya akan disematkan di Apple Watch seri selanjutnya. 


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *