Dibuang ke Barcelona, Sarri Yakin Miralem Pjanic Tetap Profesional

  • Whatsapp
Jalan Lapang Miralem Pjanic Menuju Barcelona
Megaluh.com – Pelatih Juventus Maurizio Sarri yakin Miralem Pjanic akan bersikap profesional. Menurut saya, Pjanic akan tetap fokus memperkuat Juventus hingga akhir musim sebelum hijrah ke Barcelona.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Selasa (30/6/2020), Pjanic diumumkan hijrah ke Barcelona. Pjanic menjadi bagian dari kesepakatan antara Juventus dengan Barcelona dalam pembelian pemain muda asal Brasil Arthur Melo senilai 82 juta euro.

Read More

Berbeda dengan musim sebelumnya, performa Pjanic musim ini menurun. Pemain asal Bosnia itu seakan-akan kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Sarri.

“Saya belum berbicara dengan Miralem (Pjanic) akhir-akhir ini, tetapi kami sering berbicara selama masa lockdown, ketika kami bertanya pada diri sendiri alasan penurunan performanya,” kata Sarri setelah Juventus menang 3-1 atas Genoa, Rabu (1/7/2020).

Pelatih Juventus Maurizio Sarri saat skuatnya menghadapi Napoli di final Coppa Italia. Filippo MONTEFORTE / AFP

Kemenangan tersebut membuat Juventus unggul empat poin di klasemen sementara Serie A dari pesaing terdekat mereka, Lazio, yang menempati posisi runner-up.

Baca Juga:
Barcelona Gagal Lagi Raih Tiga Poin, Quique Setien: Memalukan

“Pada periode ini saya yakin ia akan melakukannya dengan sangat baik,” tambah Sarri seperti dikutip Antara dari Reuters.

“Ia tampaknya terintegrasi dengan sangat baik dengan rekan-rekan setim dan staf pelatih, jadi saya tidak perlu khawatir.”

Juventus resmi memboyong Arthur Melo dari Barcelona, Senin (29/6/2020). Arthur Melo diboyong Juventus dengan nilai transfer sebesar 82 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. [Marca]
Juventus resmi memboyong Arthur Melo dari Barcelona, Senin (29/6/2020). Arthur Melo diboyong Juventus dengan nilai transfer sebesar 82 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. [Marca]

Pjanic bergabung dengan Juventus dari AS Roma pada 2016 dan memenangi gelar Serie A di tiga musim pertamanya bersama I Bianconeri di bawah kepemimpinan Massimiliano Allegri.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo dan Dybala Cetak Gol Lawan Genoa, Pelatih Juventus Senang

Ketika Sarri mengambil alih, ia ingin memberi Pjanic peran yang lebih besar dan memberinya target 150 sentuhan bola per pertandingan. Pjanic menyambut perubahan itu, hanya saja performanya menurun sejak Januari hingga kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 pada Maret.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *