Dear Parents, Ini 4 Alasan Sebaiknya Anak Jangan Lewatkan Makan Siang

  • Whatsapp
Selesaikan Masalah Gizi Indonesia, Pendidikan Harus Dimulai Sejak Dini
Megaluh.com – Sarapan biasanya dianggap sebagai makanan terpenting untuk mengawali hari. Tetapi makan siang juga sama pentingnya. 

Situs web The American Academy of Pediatrics ‘Healthy Children melaporkan bahwa apa yang dimakan oleh anak-anak saat siang hari punya peran penting dalam perkembangan fisik dan mentalnya. 

Read More

Disebutkan juga bahwa makan siang punya manfaat baik lainnya. Dikutip dari situs Hello Motherhood, berikut alasan sebaiknya tidak melewatkan makan siang. 

1. Sumber energi hingga sore hari

Baca Juga:
Jadi Beban Keluarga, Cara Ibu Ini Sambut Anaknya Pulang Bikin Overthingking

Kalori dalam makan siang anak sangat penting untuk tingkat energinya saat sore hari. Jika anak terus melewatkan makan siang, dia akan kekurangan protein, serat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan untuk konsentrasi juga fokus sampai dia ngemil saat sore atau makan malam. 

Ilustrasi anak makan sehat. (shutterstock)

Tanpa makan siang yang bergizi dan seimbang, anak mungkin merasa lesu dan lelah juga mungkin tidak akan termotivasi untuk menyelesaikan banyak hal. Anak akan merasa lapar yang menyebabkan sakit kepala, mudah marah dan kelelahan.

2. Waktu yang tepat untuk dapat gizi seimbang

Menu makan siang sebaiknya kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkannya untuk pertumbuhan dan kesehatan yang tepat. Tanpa makan siang yang seimbang, anak mungkin kekurangan nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, dan vitamin C.

Anak-anak harus makan siang yang mencakup buah-buahan, sayuran, makanan berprotein dan susu rendah lemak atau produk olahan susu lainnya untuk mendapatkan apa yang dia butuhkan.

Baca Juga:
Viral Pria Aniaya Bocah di Tempat Biliar, Polisi Sebut Bolanya Kena Sikut

3. Bahan untuk berkonsentrasi


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *