Dasco: 10 Orang di Lingkungan DPR Masih Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad (kanan)
DPR akan menindaklanjuti temuan tersebut dengan menggelar swab test.

Megaluh.com, JAKARTA — Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, ada 10 orang yang dinyatakan reaktif Covid-19. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, DPR pun akan menggelar tes usap atau swab test.

Read More

“Sepuluh¬†orang itu reaktif Covid-19 dan masih akan kita swab lagi,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (30/6).

Ia juga akan mengusulkan adanya evaluasi terkait protokol pencegahan Covid-19 di Kompleks Parlemen agar penularan virus tersebut tak meluas di lingkungan DPR. “Protokol Covid-19 harus lebih ditingkatkan dan kita pikir dengan adanya hal seperti ini mungkin kegiatan fisik akan kita turunkan dari 60 persen menjadi 50 persen,” ujar Dasco.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi VII DPR Alex Noerdin mengatakan, terdapat 10 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Kompleks Parlemen. Hal tersebut disampaikannya di sela rapat dengar pendapat dengan PT Pertamina (Persero).

“Baru didapat kabar lima menit yang lalu di lantai atas, saya tidak sebut lantai berapa, 10 orang ditemukan positif (Covid-19),” ujar Alex di ruang rapat Komisi VII, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/6).

Tak lupa ia mengingatkan agar orang-orang yang berada di Kompleks Parlemen untuk menerapkan protokol kesehatan. Beberapa di antaranya seperti memakai masker, cuci tangan, dan menerapkan jaga jarak. “Bapak, Ibu, sekalian pengumuman penting patuhi protokol kesehatan. Jadi, tolong patuhi prokol kesehatan,” ujar Alex.

Sumber: Republika.co.id

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *