Cuka Sari Apel Disebut Bisa Membantu Turunkan Berat Badan, Begini Caranya!

  • Whatsapp
Cuka Sari Apel Disebut Bisa Membantu Turunkan Berat Badan, Begini Caranya!
Megaluh.com – Cuka sari apel lebih dari sekadar bahan saus salad. Tetapi cuka yang satu ini disebutkan terbukti memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk untuk menurunkan berat badan

Dilansir dari Insider, menurut serangkaian penelitian awal kecil, cuka sari apel dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Read More

“Namun, pengurangan berat badan telah terbukti sederhana (dengan cuka apel),” kata Sapha Shibeeb, MD, seorang profesor fisiologi di Monash University di Australia.

Sebagai contoh, sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2009 di Bioscience, Biotechnology, and Biochemistry mengikuti 175 peserta yang menjalani pola makan dan olahraga mereka selama 12 minggu. Mereka diminta untuk menambahkan satu minuman dengan satu sendok makan cuka sari apel yang diencerkan dalam 250 ml cairan dua kali per hari.

Satu kali setelah sarapan dan yang lainnya setelah makan malam. Para peneliti menemukan bahwa orang yang minum larutan cuka sari apel kehilangan rata-rata 4,5 pound (2,05 kg) pada akhir 12 minggu penelitian.

Baca Juga:
8 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Waspada efek samping sari cuka apel. (Shutterstock)

Studi lain yang lebih kecil diterbitkan dalam Journal of Functional Foods pada tahun 2018, menemukan bahwa orang yang menambahkan cuka sari apel ke diet kalori kehilangan lebih banyak berat daripada orang yang hanya membatasi kalori.

Shibeeb mengatakan bahwa ini bisa jadi karena cuka sari apel mungkin memiliki efek pada tingkat kelaparan.

“Minum cuka sebelum makan dapat meningkatkan rasa lapar dan mengurangi konsumsi makanan,” kata Shibeeb.

Baca Juga:
Merasa Cepat Lelah? Kenali Tanda Harus Menurunkan Berat Badan Secepatnya!

“Namun, jika Anda ingin menurunkan berat badan (dengan jumlah banyak), cuka sari apel saja mungkin tidak cukup,” kata Shibeeb.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari cuka sari apel, Anda harus mengombinasikannya dengan olahraga dan asupan kalori yang lebih rendah.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar