Covid-19 Tembus 10 Juta Kasus Infeksi dan 4 Berita Health Populer Lainnya

  • Whatsapp
Perancis Akan Tes 1,3 Juta Orang untuk Cari Klaster yang Tak Terdeteksi
Megaluh.com – Kasus infeksi virus corona baru penyebab sakit Covid-19 telah menyentuh angka 10 juta kasus positif di seluruh dunia. Angka tersebut merupakan bukti bahwa penyebaran virus corona belum melandai sama sekali.

Berita mengenai pandemi global virus corona yang tak kunjung selesai masuk dalam daftar berita Health paling populer di Suara.com edisi Minggu, 28 Juni 2020.

Read More

1. Update Virus Corona Covid-19 Global 28 Juni: Total Kasus Tembus 10 Juta!

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@cottonbro)

Sudah enam bulan berlalu sejak virus corona ditemukan di Wuhan, China, namun seluruh dunia masih merasakan dampaknya. Dilaporkan kini jumlah kasusnya telah menembus angka 10 juta kasus infeksi!

Berdasarkan data real time Worldometers pukul 08.33 WIB pada Minggu (28/6/2020), total kasus di seluruh dunia tercatat mencapai 10.080.224.

Baca Juga:
Bukan Deksametason, Remdesivir Jadi Obat Covid-19 Pilihan Korea Selatan

Baca selengkapnya

2. Gara-Gara Kejutan Ulang Tahun, 18 Anggota Keluarga Tertular Covid-19

Kue ulang tahun. (Unsplash/prosha amiri)
Kue ulang tahun. (Unsplash/prosha amiri)

Meski pemerintah sudah membolehkan aktivitas di luar ruangan di tengah pandemi Covid-19, ini bukan berarti kita bisa lengah dan melonggarkan jarak fisik serta protokol kesehatan. Menghindari keramaian seperti kumpul-kumpul untuk merayakan ulang tahun ada baiknya ditunda dulu.

Baca Juga:
Pria Asal India Ini Klaim Temukan Obat Covid-19, Sembuh dalam 7 Hari

Dilansir dari Medical Daily, satu keluarga dari Dallas dilaporkan mengadakan pesta ulang tahun kejutan untuk salah satu anggotanya bulan lalu. Namun malangnya, laporan menyatakan bahwa setidaknya 18 anggota keluarga besar tertular Covid-19 usai acara tersebut.

Baca selengkapnya

3. Waspada, Wanita Hamil yang Positif Covid-19 Bisa Alami Sakit Parah!

Ibu hamil (shutterstock)
Ibu hamil (shutterstock)

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat telah memperbarui informasi mengenai kehamilan dan Covid-19. Hal itu didasarkan pada penelitian terhadap 8.200 wanita hamil dan 83.200 wanita tidak hamil di AS berusia 15 hingga 44 tahun yang dites positif Covid-19 antara Januari dan Juni 2020.

Studi ini menunjukkan kehamilan dapat meningkatkan risiko sakit parah apabila wanita tersebut juga menderita Covid-19. Mereka cenderung memerlukan bantuan ventilator atau dirawat di ruang ICU dibandingkan wanita yang tidak hamil.

Baca selengkapnya

4. Tanda Diabetes Saat Dewasa Bisa Dilihat Saat Usia 8 Tahun, Apa Cirinya?

Ilustrasi mengenal ciri diabtes pada anak. (Shutterstock)
Ilustrasi mengenal ciri diabtes pada anak. (Shutterstock)

Penyakit diabetes selama ini diketahui ketika orang tersebut telah dewasa. Tapi sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa tanda diabtes bisa terlihat sejak anak usia 8 tahun.

Hal itu terungkap dalam jurnal Diabetes Care. Penelitian itu mengungkap bahwa ada indikasi kondisi pada anak-anak seusia delapan tahun, beberapa dekade sebelum diabetes didiagnosis secara normal. Demikian seperti dilansir dari Health24. 

Baca selengkapnya

5. Zodiak Kesehatan 28 Juni 2020: Taurus, Saatnya Diet!

Ilustrasi diet. (Shutterstock)
Ilustrasi diet. (Shutterstock)

Diet tidak hanya berarti menurunkan berat badan, tapi juga mengetahui apa yang Anda makan dan kapan harus makan. Itulah saran zodiak kesehatan hari ini untuk Taurus.

Bagaimana dengan zodiak lainnya? Yuk, simak saran kesehatan berikut seperti dilansir dari Horoscope.

Baca selengkapnya


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar