Corona Tewaskan Lebih dari 8.000 Orang di Spanyol, Celta Ulurkan Tangan

  • Whatsapp
Corona Tewaskan Lebih dari 8.000 Orang di Spanyol, Celta Ulurkan Tangan
Megaluh.com – Celta Vigo tercatat sebagai klub La Liga teranyar yang mengulurkan bantuan dalam memerangi penyebaran virus corona di Spanyol. Dilansir Marca, klub yang bermarkas di Vigo, Spanyol, itu memberikan bantuan kepada pemerintah berupa peralatan kesehatan.

Klub berjuluk Galician itu mendonasikan sarung tangan medis sebanyak 200 ribu buah, 50 ribu masker dan 700 botol hand sanitizer dan 28 kasur medis. Bantuan tersebut langsung diserahkan ke rumah sakit Alvaro Cunqueiro yang merawat pasien corona.

Read More

Sebelum Celta Vigo, pekan lalu Real Madrid juga mengulurkan bantuan kepada pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19. Tidak hanya itu, klub pimpinan Florentino Perez itu bahkan menyulap stadion kebanggaan Los Blancos, Santiago Bernabeu, menjadi gudang peralatan medis.

“Terima kasih @realmadrid atas kontribusi penting mereka dalam memerangi virus corona dan menyelamatkan banyak orang,” kicau Isabel Diaz Ayuso, politisi Spanyol yang juga menjabat Presiden Komunitas Madrid pada 26 Maret lalu.

Penderita COVID-19 dilarikan ke sebuah rumah sakit di Madrid, Spanyol. [AFP]

Selain Celta Vigo dan Real Madrid, Almeria juga tercatat sebagai klub yang peduli dengan pandemi COVID-19. Dilaporkan El Mundo Deportivo, klub divisi dua tersebut telah menyumbang bantuan uang sebesar 1,2 juta euro kepada pemerintah untuk memerangi virus corona.

Di Spanyol sendiri penyebaran virus corona semakin memprihatinkan. Hingga 31 Maret 2020, tercatat 94.417 kasus virus corona dengan total kematian mencapai 8.189 orang. Angka yang melewati jumlah korban meninggal dunia akibat corona di China, negara pertama yang diserang virus corona.

Jumlah tersebut diperkirakan terus bertambah. Mengingat dalam satu hari jumlah mereka yang terjangkit corona di Spanyol bertambah hingga ribuan orang dan jumlah korban meninggal per hari lebih dari 500 orang.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar