Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Dortmund, Kimmich: Itu yang Terbaik!

  • Whatsapp
Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Dortmund, Kimmich: Itu yang Terbaik! 1

Megaluh.com – Bayern Munich meraih kemenangan tipis nan krusial atas sang rival, Borussia Dortmund pada top-of-the-table clash Bundesliga 2019/2020 pekan ke-28, Selasa (26/5/2020) malam WIB.

Read More

Bermain di kandang Dortmund di Signal Iduna Park, Bayern mengamankan kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Joshua Kimmich pada menit ke-43, gol yang sangat berkelas dari sang gelandang serbabisa.

Kimmich mencetak gol setelah melepaskan lob cantik dari luar kotak penalti. Kiper Dortmund, Roman Burki praktis tak bisa berbuat banyak untuk membendung bola chip indah dari Kimmich yang penuh presisi itu.

Kimmich sendiri memberikan tanggapan soal gol spektakulernya ini.

“Sebelum pertandingan, kami diberi tahu bahwa Burki sering keluar dari garis (gawang). Saya memperhatikannya dan saya berhasil mengeksekusinya dengan baik,” tutur Kimmich seperti dilansir Tribal Football.

“Tak diragukan, itu adalah gol terbaik dalam karier saya sejauh ini. Ini sangat penting karena kami akhirnya meraih poin penuh. Kemenangan tim adalah yang utama,” sambung pemain yang fasih bermain sebagai gelandang jangkar dan fullback itu.

Pelatih Bayern, Hansi Flick pun tak ketinggalan memuji pemain berusia 25 tahun itu.

“Dia (Kimmich) adalah seorang pemain yang, sebagai pelatih, Anda merasa sangat-sangat puas di tiap sesi latihan maupun pertandingan. Dia selalu mengerahkan 100 persen,” sanjung Flick.

Dengan kemenangan vital ini sendiri, Bayern kini kukuh di puncak klasemen sementara Liga Jerman 2019/2020.

Mengoleksi 64 poin dari 28 laga, Bayern unggul tujuh poin atas Dortmund yang tertahan di peringkat kedua.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar