CEK FAKTA: Benarkah Ada Warung Sop Alat Vital Kuda di Rungkut Surabaya?

  • Whatsapp
CEK FAKTA: Benarkah Ada Warung Sop Alat Vital Kuda di Rungkut Surabaya?
Megaluh.com – Beredar di media sosial, sebuah foto dengan narasi yang mengklaim adanya warung kuliner Sop K*nt*l Jaran atau alat vital kuda di daerah Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya.

Klaim tersebut dibagikan oleh Imelda Novianti melalui jejaring sosial Facebooknya pada 12 Oktober lalu.

Read More

Berikut narasi yang ditulisnya:

“Khasiat sop ini apa sih?”

Baca Juga:
Terbakar Api Cemburu, Pemuda Ini Jotosi Pacar Sampai Babak Belur di Kosan

Di gambar yang diunggahnya, terdapat foto warung kuliner dengan papan nama bertuliskan menu dengan huruf besar “Sop K*nt*l Jaran”. Papan nama tersebut berwarna hijau dan terlihat mencolok dengan nama nemu yang ditulis dengan warna merah.

Sementara di bawahnya terdapat tulisan “Lunak-Enak-Pedes-Asem-Seger”. Selain itu, terdapat tulisan yang menunjukkan alamat yakni “Daerah rungkut, Pasar Soponyono”.

Cek Fakta Warung Kuliner Sop Alat Vital Kuda di Daerah Rungkut Surabaya (Turnbackhoax.id).

Lantas benarkah klaim tersebut?

Penjelasan

Berdasarkan hasil penelusuran Turnbackhoax.id — Jaringan Suara.com, klaim yang menyebut adanya warung kuliner Sop K*nt*l Jaran atau alat vital kuda di daerah Rungkut, Pasar Soponyono tersebut merupakan klaim yang salah.

Baca Juga:
Sejoli Jadi Kurir Narkoba, Cewek Ditanya Pilih Pacar Apa Sabu: Pilih Pandu!

Faktanya, gambar tersebut ternyata adalah editan atau suntingan.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected]


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *