Cegah Penularan Corona, Tahanan di Polda Metro Jaya Dijemur Setiap Pagi

  • Whatsapp

Megaluh.com – Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengklaim hingga kekinian kondisi para tahanan di Rutan Polda Metro Jaya dalam keadaan sehat dan belum ada yang dinyatakan terjangkit virus corona atau Covid-19. Segala kegiatan mulai dari berolahraga hingga berjemur rutin dilakukan para tahanan guna menjaga imunitas tubuh agar terhindar penyebaran virus tersebut.

Read More

“Sampai saat ini kondisi kesehatan semua tahanan Polda Metro dan anggota kami alhamdullilah sehat belum ada yang terpapar virus tersebut. Moga-moga jangan sampai,” kata Barnabas saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Barnabas menuturkan, pihaknya juga telah meniadakan waktu besuk para tahanan guna menekan potensi penyebaran Covid-19. Disisi lain, serangkaian kegiatan dilakukan mulai dari kurve dan penyemprotan disinfektan di ruang tahanan hingga olahraga dan berjemur dilakukan oleh para tahanan.

“Pemeriksaan kesehatan rutin dari dokkes Polda, social distancing, olahraga, tahanan dijemur waktu pagi, pengecekan suhu tubuh, kurve bersih-bersih seluruh sel-sel dan lingkungan rutan, dan sebagiannya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menetapkan Jakarta dengan status darurat pandemi virus corona atau Covid-19.

Anies pun mengimbau warganya untuk tetap berada di rumah serta meminta seluruh pelaku usaha untuk menghentikan sementara waktu kegiatan perkantoran guna menekan potensi penyebaran Covid-19.

Sebagai gantinya, Anies lantas menyerukan agar pelaku dunia usaha meminta karyawan bekerja dari rumah masing-masing alias work from home.

Anies menegaskan, hal itu juga sesuai dengan Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja No M/3/HK.04/III/2020 tentang Perlindungan Tenaga Kerja.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar