Cara Unik Bali United Tetap Bertanding Saat Kompetisi Terhenti Pandemi

  • Whatsapp
Cara Unik Bali United Tetap Bertanding Saat Kompetisi Terhenti Pandemi

Megaluh.com – Bali United punya cara unik agar bisa bertanding selama kompetisi Liga 1 2020 sedang ditangguhkan karena pandemi COVID-19. Bukan pertandingan langsung memang, melainkan melalui program Bali Virtual Island Cup 2020.

Read More

Bali United membuat program ini untuk memanjakan pecinta sepak bola Tanah Air, khususnya suporter tim berjuluk Serdadu Tridatu. Selain itu, program dibuat untuk mengenang sebuah turnamen bernama Bali Island Cup.

Seperti diketahui, Bali Island Cup adalah kompetisi pra-musim yang pernah diselenggarakan pada 2015, 2016 dan 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kala itu, tim Serdadu Tridatu menjadi juara pada Bali Island Cup 2017.

Dikutip dari laman resmi Bali United, program Bali Virtual Island Cup 2020 akan mempertandingkan game online Pro Evolution Soccer (PES) 2020. Nantinya, penggawa Bali United akan menjadi player dan berhadapan dengan perwakilan pemain dari beberapa tim kontestan di Liga 1 2020.

Menariknya, kedua pemain yang bertanding akan mengenakan jersey kebanggaan klub masing-masing, persis seperti di lapangan sesungguhnya. Tidak sampai di situ, acara ini akan dipandu oleh Valentino Simanjuntak alias Bung Jebreet, seorang komentator ternama di Indonesia.

Baca Juga:
Ingin Mobil Baru Saat New Normal? Ada Virtual Daihatsu Festival

“Program ini akan semakin menarik dan menghibur karena pertandingan game PES ini akan dipandu komentator yang tidak asing lagi dengan para pecinta sepak bola Indonesia, Valentino Simanjuntak,” demikian pernyataan Bali United.

“Pada saat jeda pertandingan virtual game PES ini akan diisi dengan kuis pertanyaan berhadiah untuk Semeton yang turut hadir menyaksikan,” begitu bunyi keterangan selanjutnya.

Dan program ini sudah dilangsungkan,di mana laga perdana Bali Island Virtual Cup 2020 #BattleOfPride dengan barito Putra. Dan Bali United (Gunawan Dwi Cahyo) menang 4-0 atas Barito Putera (Muhammad Riyandi), pada Jumat malam (26/6/2020).

Baca Juga:
Cross Audience, Begini Cara Dyandra Promosindo Gelar Event Otomotif

Gol kemenangan Bali United dicetak Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan dua gol dari Paulo Sergio. Kemenangan pertama tim Serdadu Tridatu ini pun menjadi tren positif untuk tim Bali United dalam penyelenggaraan kompetisi ini.

Perjuangan Gunawan Dwi Cahyo akan dilanjutkan penggawa Bali United lainnya dalam menghadapi beberapa tim kontestan Liga 1 2020. Beberapa tim tersebut adalah Persita Tangerang, Persija Jakarta, PSS Sleman, PSIS Semarang, Borneo FC, dan Arema FC.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar