Canggih! Tes Swab Covid-19, Hasilnya Cuma 12 Menit

  • Whatsapp
Canggih! Tes Swab Covid-19, Hasilnya Cuma 12 Menit
Megaluh.com – Boots akan meluncurkan layanan pengujian virus corona yang menawarkan hasil dalam beberapa menit, setelah uji coba. Menunjukkan akurasi 97 persen.

Layanan baru ahli kimia High Street mengungkapkan apakah seseorang memiliki Covid-19 dalam 12 menit dan harus tersedia dalam dua minggu. Alternatif ditawarkan dengan hasil dalam 48 jam.

Read More

Sebanyak 200 tenaga kesehatan dan kecantikan berharap akan menjalani tes. Tes anyar ini memakan biaya 120 poundsterling atau setara Rp 2,3 juta.

Kabarnya tes swab Covid-19 ini akan siap menjelang Natal dengan CEO Boots, Sebastian James menyatakan, itu adalah langkah pertama menuju pengujian massal.

Baca Juga:
Mau Tes Swab Mandiri di Bali? Segini Harganya

Ilustrasi Tes Covid-19. (Shutterstock)

Tetapi perusahaan dengan cepat menunjukkan mereka yang takut terkena virus corona untuk pergi ke stasiun pengujian NHS, karena tes pribadi mereka hanya ditujukan untuk mereka yang tidak memiliki gejala dan menginginkan ketenangan pikiran.

Pengujian dilakukan melalui perangkat portabel dari perusahaan AS Lumira yang dengan cepat menganalisis peserta tes swab.

James mengatakan, layanan baru bukan tentang menghasilkan keuntungan dan harga hanya akan menutupi biaya untuk pengeluaran besar dari peralatan yang dibutuhkan.

Namun dia mengakui, harga yang lumayan tinggi itu bisa cepat turun jika ada cukup permintaan, sementara toko juga akan memasang ‘ruang konsultasi’.

“Saya berharap banyak orang ingin melakukannya dan jika mereka melakukannya, maka kami dapat membuat harga lebih terjangkau,” katanya kepada Daily Mail dikutip Mirror, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga:
RSUD Singkawang Setop Layanan Tes Swab Covid-19

Dia menambahkan, tes swab Covid-19 ini merupakan tes swasta diklaim termurah.

“Setelah lebih mudah diakses dalam hal biaya, itu bisa menjadi senjata yang sangat penting dalam persenjataan melawan Covid,” kata James.

Sepuluh cabang awal di London, Birmingham, Manchester, Edinburgh dan Glasgow akan menawarkan tes 48 jam mulai minggu ini dan 50 akan ditambahkan bulan depan karena waktu tunggu berkurang.

Ini lebih mahal daripada layanan bandara untuk penumpang yang terbang dari Heathrow ke Hong Kong, yang dapat memilih untuk membayar tes Covid-19 cepat dengan harga 80 poundsterling atau sekitar Rp 1,53 juta.

Boots sudah melakukan tes untuk penumpang yang bepergian ke UEA dan sedang dalam pembicaraan dengan maskapai lain. Pelanggan dapat memesan melalui aplikasi online.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *