Bima Sakti Genjot Fisik dan Mental Pemain di TC Timnas Indonesia U-16

  • Whatsapp
Pecundangi Filipina, Bima Sakti Akui Timnas Indonesia U-16 Sempat Grogi

Megaluh.com – Timnas Indonesia U-16 siap menggelar training camp (TC) sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020. Membentuk fisik dan mental para pemain menjadi menu utama TC yang akan digelar di Bekasi pada 6-29 Juli 2020 itu.

Read More

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan fisik anak asuhannya harus digenjot. Pasalnya, skuat Garuda kalah dalam hal postur tubuh dengan lawan-lawannya di Grup D.

Sebagaimana diketahui, Timnas U-16 tergabung di Grup D Piala Asia U-16 2020. Pasukan Merah Putih berada di grup neraka, karena akan melawan Jepang, Arab Saudi, dan China.

“Yang pasti fisik ya, fisik itu harus siap juga. Kita kalah secara postur otomatis kita perlu juga fisik, kecepatan dan mereka harus persiapkan semua,” kata Bima Sakti saat dihubungi awak media.

“Ya selain fisik ya mental mereka. Karena lawan-lawan nanti dari segi permainan juga pasti berbeda. Itu juga sudah kita lihat waktu uji coba di Qatar dan Myanmar pasti beda,” tambah mantan pemain tim nasional Indonesia itu.

Baca Juga:
Incar Satu Tempat di Timnas U-16, Pemain Muda Bali United Siap Kerja Keras

Bima menyadari lawan-lawannya tersebut punya kemampuan di atas Timnas Indonesia U-16. Oleh karena itu, kerja keras harus dilakukan selama TC.

“Pasti kalau ini, kan lawannya pasti diatas tim-tim yang sudah pernah kita lawan sebelumnya. Jadi kita harus memaksimalkan betul TC ini,” pungkasnya.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-33, Barcelona vs Atletico Madrid Siap Tersaji


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *