Bekas Jerawat Sangat Mengganggu? Samarkan dengan 2 Tips Ini!

  • Whatsapp
Bekas Jerawat Sangat Mengganggu? Samarkan dengan 2 Tips Ini!
Megaluh.com – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang umum terjadi, baik pada laki-laki maupun perempuan, remaja hingga dewasa. Sedihnya, jerawat seringkali juga akan meninggalkan bekas ketika sudah sembuh.

Pada sebagian orang, bekas jerawat bisa membuat mereka kurang percaya diri. Tidak heran jika banyak orang melakukan perawatan hanya untuk menghilangkannya.

Read More

Bekas jerawat terbagi menjadi dua jenis, hipertrofik atau bekas yang disebabkan kelebihan jaringan dan atropik atau bekas yang disebabkan hilangnya jaringan kulit.

Bekas hipertrofik terbentuk dengan ukuran yang sama dengan saat jerawat tumbuh, sedangkan atropik cenderung datar, dan cekung, serta dapat menimbulkan bekas boxar, ice pack, maupun rolling scars.

Ada banyak pilihan untuk mengobati bekas tersebut, salah satunya dengan obat rumahan.

Baca Juga:
Tak Banyak yang Tahu, Kandungan Ikan Salmon Juga Bermanfaat Bagi Kulit

Bekas jerawat (Shutterstock)

“Pigmen (yang berubah) lebih mudah diobati daripada bekas luka yang sebenarnya,” kata Ivy Lee, MD, dokter kulit di Pasadena, California, dikutip dari Insider.

Beberapa produk yang dapat digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat meliputi:

1. Milk peel

Baca Juga:
The Simpsons Ganti Aktor Kulit Putih untuk Pengisi Suara Karakter Apu

Ini merupakan perawatan dengan teknik pengelupasan kulit menggunakan asam laktat dari susu dan mengurangi kemerahan bekas jerawat.

“Ini cukup ringan dan sangat aman,” kata Ivy.

2. Dermaroller

Dermaroller merupakan alat khusus untuk membantu merangsang produksi kolagen di kulit. Alat ini berbentuk roda yang permukaannya terdapat ratusan jarum sangat kecil.

Berdasarkan Hello Sehat, dermaroller digunakan dokter kulit untuk prosedur microneedling.

Alat ini dapat digunakan sendiri di rumah, namun tidak boleh sembarangan. Selain tidak aman untuk semua orang, penggunaan alat ini membutuhkan ketelitian tingkat tinggi.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar