Batal Ikut Toulon Tournament, 2 Negara Ini Jadi Opsi Lokasi TC Timnas U-19

  • Whatsapp
Sebelum TC ke Prancis, Timnas Indonesia U-19 Dikumpulkan di Yogyakarta
Megaluh.com – Timnas Indonesia U-19 dipastikan tak mengikuti Toulon Tournament di Prancis pada Desember mendatang, menyusul dibatalkannya kejuaraan tersebut oleh panitia penyelenggara karena pandemi COVID-19.

Akibatnya, program Timnas Indonesia U-19 bisa saja berubah karenanya. Bukan tidak mungkin, rencana Timnas U-19 yang akan melakukan training camp (TC) di Prancis juga dibatalkan.

Read More

Oleh sebab itu, PSSI kini mencari alternatif negara lain untuk dijadikan lokasi latihan Timnas Indonesia U-19. Jepang dan Belanda menjadi salah satu negara yang disebut oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) berbincang dengan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (15/8/2020). [Dok. PSSI]

Akan tetapi, semua tergantung dari Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Iriawan menyebut pihaknya akan berdiskusi lebih dahulu dengan juru racik asal Korea Selatan itu sebelum menentukan tempat.

Baca Juga:
Peran Ayah Jadi Motivasi bagi Braif Fatari untuk Main di Eropa

“Kita cari opsi lain. Kemungkinan bisa ke Jepang atau Belanda. Saat ini kami sedang menunggu korespondensi saja dari dua negara tersebut,” kata Iriawan saat menjadi pembicara dalam sebuah acara webinar, Selasa (27/10/2020).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 baru saja menyelesaikan TC mereka di Kroasia, Sabtu (24/10/2020). TC tersebut sudah berlangsung sejak akhir Agustus lalu.

Saat ini, skuat berjuluk Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– sedang dalam perjalanan pulang ke Tanah Air. Mereka dijadwalkan tiba di Jakarta, Selasa (27/10/2020) malam.

Selama berada di Kroasia, Timnas Indonesia telah melakoni 11 pertandingan uji coba. Hasilnya, melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), Qatar (2-1, 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1, 0-0), dan Hajduk Split (4-0).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk Piala Asia pada awal tahun depan. Selain itu, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia adalah tuan rumah.

Baca Juga:
Diledek Sahari Gultom Wajah Tomat, Bagus Kahfi: Yang Penting Punya Rambut


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *