Banyak Emiten yang Batalkan Rencana Buyback Saham

  • Whatsapp
67 Perusahaan Mau Buyback Saham, Nilainya Rp 19,6 Triliun

Megaluh.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat hingga 22 Juni 2020 sebanyak 53 perusahaan tercatat telah selesai periode pelaksanaan buyback atau pembelian kembali sahamnya.

Read More

Namun sayangnya dari 53 perusahaan tersebut baru sekitar 39 perusahaan saja yang telah melakukan buyback sahamnya.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, dari 39 emiten tersebut nilainya buyback sahamnya mencapai Rp 1,4 triliun.

“Per tanggal 22 Juni 2020, terdapat 53 Perusahaan Tercatat yang telah selesai periode pelaksanaan buybacknya, dimana sebanyak 39 Perusahaan Tercatat telah melaksanakan buyback dengan nilai realisasi sebesar Rp 1,4 triliun atau 8,9 persen dari total nilai rencana buyback,” kata Nyoman dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (24/6/2020).

Sehingga kata Nyoman dalam periode tersebut ada 14 perusahaan tercatat yang belum melakukan buyback saham dengan alasan yang tidak diketahui.

Baca Juga:
67 Perusahaan Mau Buyback Saham, Nilainya Rp 19,6 Triliun

“Terdapat 14 Perusahaan Tercatat yang belum melaksanakan buyback sesuai rencana pelaksanaan buyback tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, BEI mencatat setidaknya ada 67 perusahaan yang akan bersiap untuk melakukan pembelian saham kembali dengan nilai mencapai Rp 19,6 triliun.

“Sehingga saat ini, terdapat 24 Perusahaan Tercatat masih dalam periode pelaksanaan buyback dengan total nilai rencana buyback sebesar Rp 4,4 triliun,” pungkasnya.

Baca Juga:
BTN Siapkan Rp 275 Miliar untuk Buyback Saham


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *