Banjir Baru Surut, Warga Teluk Pucung Curhat Belum Dapat Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp
Banjir Baru Surut, Warga Teluk Pucung Curhat Belum Dapat Bantuan Pemerintah

Megaluh.com – Luapan air Kali Bekasi yang berasal dari Kabupaten Bogor menjadi malapetaka bagi sebagian Warga Kota Bekasi. Ribuan rumah terendam banjir hingga ketinggian air mencapai dua meter pada Minggu (25/10/2020) dini hari.

Read More

Warga RW 02/07 Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Zahid mengatakan bahwa pada dini hari tadi, air masuk ke permukiman warga dan baru mulai menyusut pada sore hari. Namun, hingga kini masih ada sebagian rumah warga yang disesaki lumpur.

“Itu dibawah (bibir Kali Bekasi) masih ada rumah yang banyak lumpur,” kata Zahid, Minggu (25/10/2020) malam kepada Suara.com.

Zahid menceritakan, sebelum banjir datang, para warga di sana sudah mengevakuasi perabotan dan peralatan tumah tangga ke dataran yang lebih tinggi.

Baca Juga:
Ribuan Rumah di Kota Bekasi Terendam Banjir, Begini Kondisi Terkini

Warga gotong royong memanggul perabotan berharga seperti kasur, kulkas dan televisi. Sebagian juga ada yang mengunakan gerobak untuk menuju dataran tinggi.

“Kita taruh barang-barang di Masjid tadi, belum dibawa ke rumah, kita bersihin dalam rumah karena masih ada lumpur,” ujarnya.

Ia menyampaikan, warga masih khawatir dengan cuaca yang kini masih belum menentu. Contohnya adalah turunnya hujan pada sore hari tadi.

“Jadi kami juga masih ragu bersihin rumah, takut nanti malah banjir lagi,” imbuhnya.

Mirisnya, kata Zahid, hingga malam hari ini sejak dini hari tadi, belum ada bantuan dari pemerintah. Padahal, Kampung Lebak di Kelurahan Teluk Pucung menjadi salah satu titik terparah apabila banjir dan meluapnya Kali Bekasi.

Baca Juga:
Banjir Surut, Warga Villa Jatirasa Mulai Bersih-bersih

“Belum ada bantuan bang, dapur umum juga nggak, jangan kan itu, blambir aja cuma satu tadi yang datang ke sini, biasanya tahun lalu, atau banjir kemarin (awal Januari 2020) blambir sampai empat, ini cuma satu dan tidak ada bantuan makanan,” tuturnya.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *