Bangganya Diego Simeone Bisa Pecundangi ‘Tim Fenomenal’ Liverpool

  • Whatsapp
Bangganya Diego Simeone Bisa Pecundangi 'Tim Fenomenal' Liverpool 1

Megaluh.com – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tak bisa menyembunyikan rasa sukacitanya usai membawa Los Colchoneros mengalahkan Liverpool 1-0, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Read More

Pelatih asal Argentina berjuluk El Cholo itu mengaku bangga Atletico bisa mempecundangi Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Champions, yang disebutnya sebagai ‘tim fenomenal’.

Atletico sendiri menang berkat gol cepat Saul Niguez saat laga baru berusia empat menit.

Setelah gol tersebut, strategi ultra-defensif cenderung ‘parkir bus’ khas Simeone berjalan mulus sebagaimana Liverpool sama sekali tak mencatatkan tembakan ke gawang sepanjang laga. 

Tak tanggung-tanggung, Simeone mengklaim bahwa timnya sudah menang, bahkan sebelum para penggawa Atletico memasuki stadion yang delapan bulan lalu jadi saksi keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions itu.

“Liverpool jelas berbahaya, mereka punya pemain hebat di semua penjuru lapangan. Namun, kami bisa menetralisir mereka sepanjang laga,” buka Simeone seperti dimuat Tribal Football.

“Jadi, saya sangat bangga kami bisa mengalahkan sang juara bertahan Liga Champions. Seperti yang saya bilang sebelum pertandingan, Liverpool adalah tim fenomenal. Kami sangat puas bisa mengungguli mereka,” sambung pelatih yang akan berusia setengah abad pada 28 April tersebut.

“Faktanya, tim saya sudah menang sejak kami tiba di jalan menuju stadion. Saya melihat para pemain yang sarat kepercayaan. Saya bangga pada pemain,” celoteh El Cholo.

“Kami menyaksikan bagian indah dari sepakbola. Pendukung dan tim ini berpadu menjadi satu,” imbuhnya.

Simeone pun mengakui, atmosfer sehebat laga kontra Liverpool di Metropolitano baru pertama kali ia rasakan sejak ia melatih Atletico delapan tahun silam.

“Delapan tahun di sini, tak pernah saya menyaksikan atmosfer semacam ini sepanjang pertandingan. Begitu emosional, sungguh luar biasa. ‘Tenteram’ adalah kata yang terlintas di kepala saya sekarang,” bebernya.

Meski demikian, Simeone sadar Atletico belum memenangkan trofi apapun, dengan kepastian lolos ke babak delapan besar masih harus ditentukan di Anfield tiga pekan mendatang.

“Kami akan tetap membumi karena masih ada laga leg kedua di Liverpool. Tapi, kemenangan melahirkan kemenangan. Cara terbaik untuk merasakan kekuatan adalah menang dan kami berhasil melakukannya di leg pertama ini. Malam ini adalah kemenangan penting bagi tim ini,” pungkas eks gelandang andalan Timnas Argentina itu.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar