Aubameyang Bikin Rekor Pemain Tercepat Arsenal yang Cetak 50 Gol

  • Whatsapp
Gilas Norwich City 4-0, Arsenal Dekati Zona Kualifikasi Eropa
Megaluh.com – Kemenangan Arsenal atas Norwich City memberikan berkah tersendiri buat Pierre-Emerick Aubameyang. Ia kini jadi striker tercepat The Gunners yang mencetak 50 gol.

Aubameyang jadi aktor keberhasilan Arsenal melumat Norwich City 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Striker 31 tahun itu menyumbang sepasang gol, sementara dua gol lainnya dicetak oleh Granit Xhaka dan Cedric Soares.

Read More

Menurut data Squawka, dua gol tersebut membuat Aubameyang sukses melampaui rekor yang dibuat striker legendaris Arsenal, seperti Thierry Henry dan Ian Wright. Ia kini sudah mencetak 51 gol dari 79 penampilan, sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2018.

Sementara Henry mencetak 50 gol dan 83 penampilan dan Wright dari 87 laga. Bahkan Aubameyang meninggalkan jauh pemain seperti Alexis Sanchez yang mencetak 50 gol dari 101 laga dan Olivier Giroud dari 113 laga.

Aubameyang jadi striker tercepat Arsenal yang mencetak 50 gol. (Twitter/@Squawka)

Tak cuma itu, Aubameyang juga masuk dalam daftar striker papan atas Liga Inggris. Ia jadi pemain keenam tercepat yang mencetak 50 gol kurang dari 80 laga.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Everton Tekuk Leicester City, West Ham Libas Chelsea

Aubameyang hanya kalah dari sosok Andy Cole yang membukukan 50 gol dari 65 penampilan. Kemudian disusul Alan Shearer (66 laga), Ruud van Nistelrooy (68 laga), Fernando Torres dan Mohamed Salah (72 laga).

Sementara itu, kemenangan yang dibuat Arsenal semakin membuka peluang tampil di kompetisi Eropa musim depan. Meriam London kini berada di posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan koleksi 46 poin.

Arsenal tertinggal enam angka dari Wolverhampton Wonderers dan Manchester United yang menduduki posisi lima dan enam klasemen dengan 52 poin.

Baca Juga:
Gilas Norwich City 4-0, Arsenal Dekati Zona Kualifikasi Eropa


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *