Athletic Bilbao Pecundangi Mallorca 3-1

  • Whatsapp
Athletic Bilbao Pecundangi Mallorca 3-1

Megaluh.com – Athletic Bilbao menghidupkan asa mereka menembus zona kualifikasi Eropa musim depan sekaligus memupus harapan Mallorca bertahan di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Read More

Pasalnya, Bilbao menang 3-1 saat menjamu Mallorca dalam laga pekan ke-32 di Stadion San Mames, Sabtu (28/6/2020), untuk naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 45 poin, hanya terpaut dua poin menuju zona Eropa.

Sebaliknya, kekalahan itu membuat Mallorca (26 poin) masih tertahan di urutan ke-18, terpaut enam poin untuk bisa mengamankan diri dari degradasi.

Raul Garcia membuka keunggulan Bilbao pada menit ke-16 melalui eksekusi penalti yang mengecoh kiper Manolo Reina, sesaat setelah Junior Lago menjatuhkannya di dalam area terlarang.

Keunggulan bertambah delapan menit berselang saat Bilbao sukses memanfaatkan situasi sepak pojok yang diteruskan oleh Unai Lopez dan diselesaikan Oihan Sancet dengan tembakan sudut sempit untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 atas Mallorca.

Baca Juga:
Batal Menang di Balaidos, Barcelona Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen

Mallorca baru bisa mengancam balik gawang tuan rumah lewat tembakan jarak jauh Juan Hernandez pada pengujung babak pertama, yang sayangnya masih melenceng tipis dari sasaran.

Pada menit ke-70 tim tamu akhirnya memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 melalui Ante Budimir, yang mengkonversi tendangan penalti setelah Yuri melanggar jatuh Aleksandar Trajkovski.

Gol itu melecut Mallorca untuk menyamakan kedudukan, sayang peluang emas melalui umpan silang Trajkovski malah berakhir dengan sundulan meleset Abdon Prats tak jauh dari gawang pada menit ke-74.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Bundesliga 2019-2020: Bayern Angkat Trofi, Dortmund Berlutut

Bilbao justru melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-1 atas Mallorca lewat gol jarak dekat Asier Villalibre yang menyelesaikan umpan Mikel Vesga tepat di pengujung waktu normal.

Mallorca akan melanjutkan perjuangan mereka menghindari degradasi ketika menjamu Celta Vigo pada Selasa (30/6/2020) waktu setempat (Rabu WIB), sedangkan Bilbao baru main sehari berselang di markas Valencia. (Antara)


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar