Arsenal Imbangi Chelsea, Arteta Puji Nyali Martinelli

  • Whatsapp
Arsenal Imbangi Chelsea, Arteta Puji Nyali Martinelli
Megaluh.com – Satu poin sukses dibawa pulang Arsenal dari Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020). Menghadapi Chelsea, The Gunners yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 26 menyusul kartu merah yang diterima David Luiz, berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan tersebut Chelsea unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Jorginho di menit 28. Namun di menit 63 babak kedua, papan skor kembali imbang setelah Gabriel Martinelli mengubah skor menjadi 1-1.

Read More

Loading...

Di menit 84, Cesar Azpilicueta kembali membawa The Blues memimpin. Akan tetapi keunggulan Chelsea hanya bertahan tiga menit. Hector Bellerin membatalkan kemenangan tuan rumah usai memanfaatkan assis dari Lucas Torreira.

Usai pertandingan, manajer Arsenal Mikel Arteta memuji semangat yang ditunjukkan para pemainnya di laga tersebut. Khususnya Gabriel Martinelli, yang masuk dalam line-up menyusul absennya pemain tersubur Arsenal musim ini Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain Arsenal merayakan gol Gabriel Martinelli ke gawang Standard Liege pada lanjutan Liga Europa 2019/20 di Stadion Emirates, Jumat (4/10/2019). (Glyn KIRK / AFP)

“Bermain di stadion sebesar ini dan caranya menghadapi Azpilicueta, yang menurut saya adalah salah satu bek terbaik di Liga Inggris, dia (Martinelli) tetap tenang. Anda butuh keberanian untuk melakukan itu,” kata Arteta.

“Staminanya. Saya sempat beberapa kali ingin menariknya keluar karena dia terlihat kelelahan. Tapi kemudian dia kembali berlari sprint 60 yard,” sambungnya seperti dikutip Omnisport.

Manajer Arsenal Mikel Arteta (kiri) menghampiri striker Alexandre Lacazette usai pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge, London. Ben STANSALL / AFP
Manajer Arsenal Mikel Arteta (kiri) menghampiri striker Alexandre Lacazette usai pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge, London. Ben STANSALL / AFP

“Selain Martinelli, saya pikir Laca (Alexandre Lacazette) juga bermain bagus meski tidak mencetak gol. Juga dengan Nico (Nicolas Pepe) dan pemain yang lainnya. Mereka berlatih keras demi meyakinkan kami (tim pelatih) untuk dimainkan.”

Dengan tambahan satu poin, Arsenal beranjak ke posisi 10 klasemen sementara dengan 30 poin. Begitu pula dengan Chelsea yang masih menempati posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 40 poin.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

loading...

Komentar