Arab Saudi Emang Kebangetan, Orang Miskin Aja Punya Mobil dan Dapat Bansos Rp1 Juta Seminggu 2 Kali

  • Whatsapp
Arab Saudi Emang Kebangetan, Orang Miskin Aja Punya Mobil dan Dapat Bansos Rp1 Juta Seminggu 2 Kali
IDTODAY.CO – Setiap negara pasti memiliki kriteria berbeda tentang orang miskin. Sebagaimana juga terjadi di Arab Saudi, yang disebut orang miskin ternyata bukan orang yang miskin-miskin amat, namun masih memiliki harta yang bisa dibilang layak.

Contoh kriteria tersebut jauh berbeda dengan orang miskin dalam kategori negara Asia lainnya. Seperti Indonesia India dan beberapa negara dengan penduduk miskin di Asia.

Read More

Baca Juga: Berusia 154 Tahun dan Masih Sehat, Ulama Banten Seangkatan Kiai Hasyim Asy’ari Hebohkan Warganet

Hal tersebut terungkap dari unggahan Eks TKI yang kini menjadi YouTuber, Alman Mulyana. Dia membagikan kan gua video tentang kriteria orang miskin Arab Saudi yang mendapatkan bantuan pemerintah selama pandemi COVID-19 ini.

Dalam sebuah video, Alman dan rekannya menjelaskan bahwa selama pandemi COVID-19, pemerintah Arab Saudi memberikan bantuan sosial (bansos) pada orang-orang Arab Saudi sendiri, dan orang-orang yang berdomisili di Arab Saudi.

Terlihat di video, bansos yang dibagikan tidak didistribusikan langsung ke rumah-rumah, ada tempat khusus dan orang yang membutuhkan biasanya mengambil sendiri.

Alman mengaku cukup terkejut melihat kondisi tempat antrian Bansos yang dikendarai dengan mobil, bukan orang sebagaimana di Indonesia.

Dijelaskan oleh rekannya, yang berbeda di Arab Saudi, antre bansos tetap di mobil dan tidak turun.

“Kalau di kita orang yang dikasih bantuan, benar-benar susah. Tapi susahnya di Arab Saudi, ya beda sama di Indonesia,” kata Alman Mulyana, dilansir YouTube Alman Mulyana.

“Yang ambil sembakonya semuanya bawa mobil-mobil bagus. MasyaAllah Tabarakallah.” Lanjutnya.

Baca Juga: Kepoin Yuk , Toyota Indonesia Buka Lowongan Magang untuk Mahasiswa S1

Rekan Alman menyebut, bantuan sosial Arab Saudi didistribusikan seminggu dua kali hingga sebulan sekali. “Kalau orang kita [pendatang], sebulan sekali. Tapi ada yang seminggu dua kali,” ujarnya.

Demikian juga dengan bantuan yang diberikan, Ternyata isinya cukup banyak dan mencukupi untuk kebutuhan selama satu bulan.

“Ada beberapa kaleng makanan, satu botol besar minyak goreng, beras 10 kg, gula 5 kg, kurma, teh, tomat kemasan, dan masih banyak lagi” lanjutnya.

Baca Juga: Gegara Gagal Investasi Crypto, Pria ini Batal Nikah & Ditinggal Calon Istri

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *